4 Tanda jika Hubungan Rumah tangga kamu diambang Perceraian

cerai

Situshiburan.com – Setiap pasangan pasti memiliki tujuan menikah agar bisa hidup sakinah , mawadah dan warahmah hingga maut yang memisahkan keduanya. Namun setiap orang memiliki kepribadian dan sifat yang berbeda – beda hingga akhirnya membuat dirinya sering khilaf dan menyebabkan masalah dalam hubungan rumah tangga mereka. Masalah kecil dalam hubungan rumah tangga ini bisa menjadi awal perceraian. Bahkan sejauh ini ada sejumlah tanda jika hubungan rumah tangga kamu sudah diambang perceraian.

Bagi kamu yang tak ingin perceraian terjadi, sebaiknya kamu harus bisa memperbaiki sikap dan bisa memperbaiki masalah rumah tangga dengan baik . Namun sebelumnya kamu perlu mengetahui apa saja tanda jika hubungan rumah tangga kamu diambang perceraian.

Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia ulasannya :

1. Mulai Bersikap Tak Peduli

Ketika di dalam hubungan rumah tangga kamu sedang dilanda masalah dan hari demi hari pasangan kamu mulai tidak peduli dengan kamu. Dia terlihat mulai cuek, acuh tak acuh dan tidak ada respect lagi ini bisa menjadi ciri jika hubungan rumah tangga kamu akan berakhir di perceraian. Sebab , jika pasangan masih menginginkan hubungan rumah tangga yang utuh dia akan lebih peduli dan berusaha membuat hubungan rumah tangganya baik kembali walaupun telah dilanda masalah seberat apapun.

2. Terlalu Banyak Kritik

Pasangan yang selalu banyak mengkritik namun dirinya tak ingin di kritik ini contoh hubungan yang tidak baik dan bisa menjadi rumah tangga tersebut diambang perceraian. Mending jika kritikan dari pasangan itu bisa membuat hati kekasihnya senang untuk menjadi yang lebih baik, tetapi kritikan yang selalu di utarakan itu menyakiti hati hingga membuat pasangan merasa tidak betah lagi untuk membangun hidup bersama.

3. Sikap Defensif

Sikap defensif ini merupakan sikap seorang pasangan yang kerjaannya selalu menyalahkan namun tak ingin disalahkan. Siapapun orangnya pasti tak ingin tertindas dengan selalu disalahkan . Dan masalah seperti ini akan lebih mudah membuat hubungan rumah tangga diambang perceraian.

4. Diam Seribu Bahasa

Komunikasi yang baik dan lancar adalah kunci kelanggengan di setiap hubungan. Namun bila dalam hubungan rumah tangga tersebut pasangan selalu diam tanpa adanya keinginan membangun komunikasi ini bisa mengancam hubungan rumah tangga kamu diambang perceraian. Apalagi jika hubungan rumah tangga tersebut sudah terlibat dalam suatu masalah besar dan pasangans elalu diam seribu bahasa tanpa adanya upaya komunikasi untuk menyelesaikan masalah tersebut , bisa saja perceraian akan terjadi begitu saja.

Nah, itulah dia keempat tanda jika hubungan rumah tangga sudah diambang perceraian.

iklan