Bangkai Raksasa Hewan Misterius di Laut Maluku ini bikin Heboh dunia. Apakah ini Alien?

Inafeed.com – Warga Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, kini sedang dihebohkan dengan penemuan bangkai raksasa oleh seorang warga di Pantai Hulung di bagian barat Pulau Seram.

Bangkai rasaksasa yang dikira sebagai ikan paus ini dihebohkan melalui berita artikel bertajuk “Giant sea creature washes up on Indonesia‚Äôs Serum Island”, News.com.au . Dalam kabar tersebut diberitakan jika sebuah makhluk tak teridentifikasi terdampar di Provinsi Maluku.

“Dalam kegelapan, Asrul Tuanakota (37) awalnya mengira gumpalan daging besar tersebut merupakan sebuah kapal yang terdampar,” tulis News.com.au mengutip pemberitaan sebuah media di Indonesia, Jumat (12/5/2017).

Awalnya berita tersebut menyebut jika bangkai hewan raksasa itu adalah ikan paus sperma yang telah membusuk. Tapi para nelayan di Desa Lha yakin bahwa bangkai tersebut adalah cumi-cumi raksasa.

Untuk menangani bangkai tersebut, warga setempat dikabarkan meminta bantuan pemerintah agar bau menyengat di lokasi pantai segera ditangani.

Berita bangkai raksasa ini ternyata juga menjadi perhatian media asing seperti dimuat 9news.com.au. Dengan artikel berjudul “Wasting remains of ‘giant sea creature’ washes up on Indonesian shores”, media ini menuliskan kisah serupa.

“Asrul Tuanakota, seorang warga lokal di Pulau Seram di Provinsi Maluku, menemukan bangkai sepanjang 15 meter,” tulis media tersebut.

Sementara itu, media The Washington Post tak ketinggalan memberitakan bangkai paus raksasa ini. Dengan judul “Massive sea creature washes up on Indonesian beach”, mereka menyebut bangkai raksasa terdampar di sebuah pantai di Provinsi Maluku membingungkan penduduk setempat dan pihak berwenang tengah mencoba mengidentifikasinya.

Pada Februari lalu, temuan menghebohkan juga terjadi di Filipina. Warga menemukan sebuah bangkai makhluk raksasa berbulu putih dengan berat mencapai 2 ton. Belakangan diketahui itu adalah bangkai paus dari jenis yang belum pernah ditemukan.

Lihat juga: Cewek ini Muntah Muntah Setelah Tahu apa yang ada di dalam Minuman kepala yang diminumnya

iklan