Cewek ini merasa gatal di kulit saat diperiksa Dokter Kaget saat melihat apa yang ada di balik kulit

Inafeed.com – Seorang wanita berusia 45 tahun mengaku merasa gatal di lutut dan timbul ruam setelah dirinya pulang dari liburan ke pantai di daerah Pennsylvania.

Wanita yang tak disebutkan namanya ini pun berniat untuk berobat dan memeriksakan kondisinya. Namun saat melakukan pemeriksaan, kondisi lututnya yang ruam itu membuat dokter begitu terkejut.

Saat diperiksa dokter ternyata bukan infeksi apalagi alergi melainkan si dokter menemukan cacing tambang di bawah kulitnya.

Menurut dokter pengobatan darurat di Albert Einstein Medical Center, dokter Chaiya Laoteppitaks di Philadelphia, ada jenis infeksi parasit yang disebut larva migran kutaneous di bawah kulit wanita 45 tahun ini.

“Garis-garis ruam itu adalah cacing parasit yang ada di bawah kulitnya,” jelasnya

Menurut keterangan dokter jika Larva migran kutaneous disebabkan oleh infeksi cacing tambang. Sampai saat ini, ada 740 juta orang di seluruh dunia yang pernah terkena infeksi ini.

Cacing tambang biasanya ditemukan di iklim hangat dan lembab. Cacing tambang akan menginfeksi seseorang saat larva cacing tersebut masuk ke kulit. Lalu larva berjalan di dalam tubuh dan bertelur. Inilah yang membuat ruam dan gatal.

Dan ngerinya lagi jika cacing tambang biasanya tidak menginfeksi manusia tetapi lebih menginfeksi anjing dan kucing.

Untuk mengatasi kasus ini , pihak dokter akan melakukan biopsi dan mengeluarkan cacing tambang yang berada di dalam lutut wanita tersebut. Wanita tersebut telah menerima obat antiparasit dan dilaporkan dalam keadaan cukup baik.

So, kamu yang tak ingin mengalami kasus seperti ini sebaiknya harus berhati-hati saat liburan ya guys. Tetap jaga kebersihan dan selalu memperhatikan kebersihan tubuh sebab cacing tambang akan mudah bermigrasi ke tubuh manusia ketika manusia menginjak tempat-tempat kotoran seperti kotoran hewan atau tempat lembab lainnya.

iklan