Ihh! Seram, Ini Alasan kenapa sebaiknya Kamu gak Mengambil uang yang ditemukan di Jalan

Inafeed.com – Menemukan uang dijalan mungkin pernah dialami oleh sebagian orang di dunia ini. Mirisnya, ada beberapa orang yang bersifat tidak jujur dan menganggap jika uang yang ditemukan dijalan itu rejeki.

Memang kadang ada beberapa orang mengatakan rejeki jika kita menemukan barang dijalan tanpa ada identitas pemilik.

Tapi jangan langsung main ambil guys, uang yang kamu temukan dijalan itu bisa menjadi malapetaka bagi hidup kamu lho.

Seperti yang baru-baru ini sedang ramai diperbincangkan publik terkait cerita penemuan uang dijalan. Salah satu natizen media sosial mengupdate sebuag foto dirinya menemukan uang dijalan. Dalam keterangannya, ternyata penemuan uang dijalan itu bisa bikin kamu gak dapat jodoh karena bisa jadi uang yang kamu temukan itu adalah ulah orang yang menyumpah penemu agar mendapat musibah seperti yang dialaminya.

Begini tulis keterangan foto tersebut:

Sampai foto ini sudah masuk berita TV tadi siang.
Saya tanya sama Bos. Itu maksud nya apa. ?
Kata bos, kalo nemu uang di jalan itu uang posisi rapi seperti itu jangan di ambil. Itu uang orang taiwan yang meninggal yg belom dapet jodoh. Kalo kamu ambil uang itu. Nanti setiap kamu tidur akan di datangi sama orang mati itu. Kalo kamu gak percaya, silakan kamu ambil dan dan lihat nya tiap malam kamu tidur, kamu akan tau sendiri apa yg akan terjadi.

Sementara itu, ada natizen lain yang juga bercerita tentang penemuan uang dijalan.

Diceritakan oleh seorang pria yang sudah beristeri jalan-jalan pada malam hari di Taiwan, tanpa sengaja ia melihat amplop merah di jalanan dan mengambil. Dia berniat untuk menyerahkan ke kantor polisi setempat, namun, tak disangka ia nyaris menikah dengan hantu.

Suatu malam, seorang pria beristeri yang berusia lebih dari 40 tahun ini keluar untuk makan malam. Ketika melewati Xingnan Road di metropol Taipei, Taiwan, ia melihat amplop merah di atas tanah dan tampak terlihat uang kertas nominal 100 NT (dolar Taiwan). Awalnya ia bermaksud menyerahkan amplop itu ke kantor polisi terdekat, namun, tak disangka ia melihat seuntai rambut di dalam bungkusan amplop.

Saat itu juga ia merasa ada yang tidak wajar, dan tepat di saat itu, tampak seseorang muncul dari arah kegelapan, dan ia mengatakan sedang mencari pasangan untuk si mayat (pengantin yang tewas sebelum akad nikah berlangsung), mendengar itu, pria itu terperanjat dan dalam keadaan panik, ia pun menolak secara halus dengan alasan bahwa ia seorang Kristiani, Barulah setelah itu ia lolos dari peristiwa yang membuatnya ketakutan.

Setelah kejadian tersebut, pria itu masih tampak ketakutan, karena menurut tradisi pernikahan hantu, jika seseorang menemukan (memungut) amplop merah yang di dalamnya berisi rambut, tanggal lahir, dan nama, maka dari pihak laki-laki, tidak peduli tua atau muda, status perkawinan, pihak perempuan tidak akan keberatan dengan status (perkawinan). Dan konon katanya, orang yang mewakili untuk mencarikan pasangan pernikahan hantu tersebut adalah adik dari pengantin hantu tersebut, karena kakaknya tewas dalam kecelakaan, sehingga merasuk ke dalam mimpinya untuk mencarikan pengantin pria yang diharapkan.

Menurut adat rakyat dalam lingkaran budaya Asia Timur pernikahan hantu adalah pernikahan yang tak usai yakni pasangan yang meninggal setelah pertunangan, atau anak perempuan yang meninggal sebelum pertunangan, maka sebagai orangtua yang mencintai dan merindukan putrinya, harus menyelesaikan pernikahan mereka dengan mencari tumbal agar si mayat bisa mendapatkan pasangan dari kematiannya.

Wih serem ya guys. Sebaiknya jika kamu menemukan uang dijalan abaikan dan beritahu ke pihak yang berwajib agar diketahui siapa pemiliknya.

iklan