7 Urban Legend Asal Korea ini Ngerinya Bikin Kamu Jadi Susah Tidur, Terbayang Terus

Inafeed.com – Negeri Ginseng ini memang fenomenal dalam menyebarkan budaya mereka melalui K-Pop dan K-Drama yang dibungkus dengan Hallyu Wave. Sejauh ini sudah banyak gambaran tentang urband legend asal Korea yang dijamin bisa bikin banyak orang ketakutan.

Mereka menggambarkan para urban legend dengan begitu mistis hingga tak heran jika banyak orang yang menontonnya bisa jadi susah tidur.

Seperti beberapa cerita mistis urband legend kali ini yang bisa bikin banyak orang selalu terbayang-bayang dipikiran karena saking ngerinya.

Dilansir dari Brilio.net, inilah dia diantaranya :

1. Hantu perawan.

Salah satu urband legend asal Korea Utara yang mengerikan yakni hantu perawan. Di Korea Selatan, hantu ini disebut sebagai Cho-nyo-Gwishin. Mitosnya mereka bisa ditemui di gedung-gedung terbengkalai, seperti rumah sakit, sekolah, kamar mandi, atau hutan. Mereka digambarkan sebagai wanita yang memiliki rambut panjang yang menutupi wajahnya, dengan memakai pakaian serba putih (baju tradisional Korea atau hanbok), wajahnya pucat dan darah menetes-netes dari sisi mulutnya.

Banyak orang yang ketakutan setelah melihat sosok mistis yang satu ini karena mereka percaya jika hantu tersebut merupakan wanita gentayangan yang meninggal sebelum menikah dan dirinya berusaha mengutuk pengantin baru agar bisa mengalami nasib sama seperti yang dirasakan hantu tersebut.

2. Kipas angin kematian.

Negeri Ginseng punya aturan bagi warganya untuk tidak menyalakan kipas angin saat sedang tidur karena menurut cerita mistisnya orang Korea percaya bahwa kipas angin itu akan membunuh mereka saat sedang tidur seperti cerita mistis yang melegenda terkait kipas angin kematian.

3. Menulis nama dengan pena bertinta merah.

Salah satu cerita mistis yang melegenda di Korea yakni masyarakat pantang menulis nama dengan tinta merah. Hal ini dikarenakan masyarakat Korea percaya kalau kita menuliskan nama seseorang dengan pena bertinta warna merah, itu artinya kita mendoakan orang tersebut cepat mati.

4. Tidak ada lift yang memakai angka 4 di Korea Selatan.

Mitos yang sangat dipercaya di Korea yakni angka 4 dianggap sebagai angka pembawa sial atau kematian. Itulah sebabnya jika tidak ada Lift di Korea yang menggunakan angka 4 dan biasanya akan diganti dengan huruf F (Four).

5. Jika pindahan pada tanggal tertentu, kamu bisa diikuti oleh arwah jahat ke rumah baru.

Masyarakat Korea utara selalu dianjurkan untuk menghindari tanggal 1,2,11,12,21,22, dan 31 bila ingin pindahan rumah. Hal ini dikarenakan jika mereka pindahan di tanggal tersebut maka arwah jahat akan selalu muncul di rumah baru itu.

6. Percaya adanya Jeoseung Saja atau Grim Reaper.

Orang Korea percaya bahwa dia yang menjadi hantu Jeoseung Saja adalah mereka yang dulunya menyalahgunakan kekuasaan, atau melakukan kejahatan yang berat. Selain itu, masyarakat Korea percaya grim reaper biasanya muncul dalam wujud sesuai dengan apa yang manusia lakukan di dunia selama hidup.

7. Mitos hantu danau, atau Mul Gwishin.

Orang Korea percaya akan adanya hantu yang disebut Mul Gwishin yang dianggap sebagai penampakan hantu orang yang mati tenggelam di danau. Hantu tersebut memiliki jiwa kesepian dari mereka yang tenggelam dan biasanya akan menyeret orang-orang yang berada di dekat mereka untuk menemaninya di dalam air.

Nah, itulah dia ketujuh urband legend asal Korea dijamin bisa bikin kamu pantang melakukan hal -hal yang dipercaya mistis itu.

iklan