6 Kejadian Konyol Seputar Wasit Sepak Bola

51d50c88cc784_51d50c88cd9cc

situshiburan.com – Menjadi seorang wasit dalam pertandingan sepak bola merupakan hal yang sulit untuk dikerjakan, sebab wasit memiliki banyak tanggung jawab yang dianggap berat dari pada yang lainnya.

Wasit harus bisa bersikap tegas, dan memberi hukuman secara adil dan tidak berbuat curang. Jika terjadi sedikit kesalahan, maka wasit lah yang akan disalahkan, oleh sebba itu wasit harus cerdas dan teliti untuk memperhatikan jalannya pertandingan.

Namun, tanpa disadari ternyata banyak sekali kejadian konyol seputar wasit sepakbola yang akan membuat kamu tertawa terbahak-bahak.

Nah, mau tau seperti apa kejadian konyol tersebut ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Pulsk.com.

1. Wasit dan s*x

Sejak dulu hingga sekarang wasit memang terkenal sebagai orang yang banyak menerima sogokan agar wasit lebih berpihak pada satu tim. Hal ini bukan menjadi rahasia lagi, sogokan yang biasa diberikan berupa uang atau pelayanan seks gratis.

2. Tiga Kartu Kuning Untuk Satu Pemain

Kejadian konyol selanjutnya dalah kesalahan wasit yang bernama Graham Poll  saat memimpin laga Kroasia melawan Australia pada Piala Dunia 2006 lalu. Ia memberi kartu kuning sebanyak tiga kali untuk satu pemain, seharusnya Poll memberikan kartu merah saat kartu kuning kedua. Sejak kesalaha itu, Poll tak mau lagi memimpin laga besar, dan ia menyadari kesalahannya tersebut.

3. Wasit Datangi Ruang Ganti

Pada laga Recreativo Linense melawan Saladillo de Algeciras 2009 lalu, wasit yang bernama Jose Manuel Barro Escandon memberi kartu merah pada seorang pemain yang melakukan perkelahian besar hingga permainan dihentikan. Konyolnya, setelah keduanya dipisahkan di ruang ganti, wasit malah mendatangi masing-masing ruang ganti tim untuk memberikan kartu merah pada pemain-pemain lainnya.

4. Wasit Yang Baik Hati

Pada laga FC Vladslo melawan FC Wijtschate, terjadi kesalahan besar yang dilakukan oleh wasit Marc Gevaert. Ia meniup peluit panjang ketika pertandingan baru berjalan 85 menit. Alasannya wasit merasa kasian sebab saat itu Vladslo sudah unggul 16-0 dalam pertandingan itu.

“Saat pertandingan berjalan satu jam dan skor 11-0, para pemain Wijtschate mendatangai saya dan memohon agar pertandingan dihentikan. Ketika hampir berakhir dan kedudukan 16-0, saya melihat mereka mulai frustrasi dan menendangi pemain Vladslo tanpa alasan. Saya kasihan kepada mereka,” urai Gevaert.

5. Menolak Disuap, Wasit Dibunuh

Wasit Alvaro Ortega menjadi korban keganasan kartel kokain di Kolombia yang juga merupakan mafia judi. Saat itu Alvaro tak mau menerima suap dari kartel kokain di Kolombia tersebut, namun wasit tersebut dibunuh karena tak mau menerima uang suapan.

6. Wasit Mengancam Pemain Dengan Kapak

Laga Romark FC melawan Czech Club di London, mengalami kejadian yang konyol yang dilakukan oleh wasit dalam pertandingan tersebut. Wasit  mengancam pemain Romark dengan menggunakan kapak. Namun, untunglah sang wasit tak mampu mengejar satu orang pun anggota Romark.

Nah, itulah dia keenam kejadian konyol seputar sepakbola.

 

iklan