5 Hewan ini Otaknya Lebih Hebat daripada Manusia

3

Situshiburan.com – Manusia di ciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa sebagai mahluk yang sempurna dengan dibekali akal pikiran yang luarbiasa . Namun tahukah kamu , jika tidak hanya manusia saja yang dibekali dengan akal pikiran yang luarbiasa tetapi ada sejumlah hewan yang juga memiliki akal pikiran luar biasa. Bahkan beberapa jenis hewan tersebut memiliki otak yang hebat daripada manusia.

Dan seperti yang dilansir dari Brili.net , inilah dia 5 hewan yang otaknya lebih hebat daripada manusia. Yuk, simak ulasannya berikut ini :

1. Simpanse

1

Simpanse merupakan salah satu jenis hewan yang memiliki otak luarbisa. Menurtu sejumlah penelitian mengatakan jika simpanse ini memiliki kemampuan menghafal yang luarbiasa bahkan manusia pun kalah. Penelitian tersebut dilakukan di Universitas Kyoto dengan menggunakan percobaan yang mengharuskan simpanse untuk menghitung angka satu sampai sembilan dan diadu dengan manusia. Namun setelah posis angka – angka itu diacak hasilnya simpanse lebih cepat hafal dibandingkan manusia.

2. Singa laut

2

Singa Laut ini juga termasuk hewan yang memiliki kepintaran luarbiasa bahkan kemampuan otaknya mampu mengalahkan manusia. Sejumlah penelitian dari University of California, Santa Cruz, ini melakukan percobaan terhadap singa laut bernama Rio . Dalam percobaan mengukur kemampuan otak singa, Santa memberikan sedikit pengajaran tentang konsep ‘kesamaan’ denganĀ  menunjukkan simbol berupa dua kartu: mirip dengan simbol tadi dan yang berbeda dengan simbol tersebut. Jika Rio memilih dengan benar, maka dia akan diberi makan ikan kesukaannya. Dalam pengujian kepintaran Rio tersebut , Rio diberi tes serupa, namun menggunakan angka dan huruf. Dia mampu mengidentifikasi angka dan huruf yang sama, walaupun fakta menunjukkan mereka tidak melakukan trik seperti sebelumnya dalam waktu sepuluh tahun terakhir. Setelah beberapa pengajaran di berikan , hasilnya Rio mampu mengidentifikasi simbol dengan cepat. Ini artinya Singa laut memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi mangsa dengan cepat.

3. Gajah

3

Gajah juga termasuk hewan yang memiliki kemampuan otak luarbiasa. Salah satu kemampuan gajah yang bisa mengalahkan manusia yakni gajah dapat melacak keberadaan sampai 30 anggota keluarganya yang terlepas dari jarak atau arah . Di dalam otak gajah , dia bisa menciptakan peta mental yang menempatkan posisi masing-masing anggota keluarga dengan menggunakan ketajaman indra penciuman dan urin. Itulah kenapa jika gajah akan lebih bisa cepat menemukan anggota keluarganya dibandingkan manusia.

4. Octopus / gurita

4

Octopus atau yang biasa disebut dengan gurita ini juga merupakan salah satu hewan yang memiliki kemampuan otak melebihi manusia. Octopus ini dikenal sebagai hewan yang mampu memprediksi acara sepak bola. Hal ini dikarenakan Octopus memiliki memori jangka panjang dan pendek yang telah berkembang dengan didukung dengan miliaran neuron. Memori jangka panjang yang menempel di memroi jangka pendek pada Octopus ini biasa disebut sebagai vertical lobe. Kerjasama antara memori jangka panjang dan memori jangka pendek inilah yang membuat gurita termasuk hewan jenius.

5. Clark Nutcracker

5

Clark Kent ini juga merupakan salah satu hewan yang memiliki kepintaran otak luarbiasa. Hewan Clark Nutracker ini memiliki kemampuan dengan mampu mengingat lokasi sekitar 33.000 titik, Clark Nutracker ini merupakan salah satu jenis burung yang hidup di daerah Eropa, Asia, Himalaya, dan Amerika Utara. Clark Nutcracker juga memiliki area hippocampus, bagian dari otak yang berhubungan dengan memori spasia.

Nah, itulah dia kelima otaknya yang lebih hebat daripada manusia.

iklan