7 Hal yang Gak Kamu Ketahui Seputar Sperma, Cowok Wajib Tahu Nih

sperma

Situshiburan.com – Bagi para cowok , sperma menjadi salah satu hal yang paling penting untuk bisa membuat pasangannya merasakan kehamilan. Sperma yang baik akan lebih cepat membuat wanita mengalami pembuahan sel telur. Namun perlu diketahui, jika sperma yang berupa cairan putih ini ternyata memiliki banyak hal yang perlu cowok ketahui.

Ada beberapa hal yang ternyata selama ini pria belum mengetahui seputar sperma. Dan seperti yang dilansir dari Suara.com, inilah dia 7 hal yang gak kamu ketahui seputar sperma.

1. Sperma berbeda dengan air mani

Salah satu hal yang cowok wajib tahu tentang sperma ini adalah sperma berbeda dengan air mani. Jika selama ini banyak pria mengetahui jika sperma itu sama saja dengan air mani. Ini adalah pernyataan yang salah. Faktanya, sperma dan air mani memiliki sejumlah perbedaan yang diantaranya jika sperma merupakan bagian dari air mani, dengan warna sedikit putih dan berupa cairan kental yang dikeluarkan dari penis.

2. 90% sperma rusak setelah ejakulasi

Salah satu hal yang perlu kamu ketahui tentang sperma yakni terkait kekuatan sperma. Jika 90% sperma rusak akibat ejakulasi. Sperma yang rusak ini biasanya berada di sekitar kepala, leher atau ekor, seperti memiliki dua kepala, dua ekor. Dan jika sperma pria banyak yang rusak maka akan sulit untuk melakukan pembuahan.

3. Sperma bersuhu dingin

Cowok juga wajib tahu nih tentang suhu sperma. Pada dasarnya , sperma ini bersuhu dingin. Sebab , sperma diproduksi di dalam testis yang memiliki suhu 13 derajat celcius yang membuatnya tetap sehat.

4. Sperma selalu muncul dengan dua kromosom

Pada dasarnya sperma ini akan muncul dengan dua kromosom yakni kromosom X dan Y. Masing – masing kromosom ini memiliki kekuatan tersendiri untuk melakukan pembuahan . Namun diketahui bila sperma dengan kromosom x akan lebih kuat dari pada sperma y.

5. Dibutuhkan waktu 2 bulan untuk memproduksi sperma

Salah satu hal yang perlu cowok ketahui tentang sperma yakni saat proses pembentukan sperma. Pada dasarnya , proses pembentukan sperma ini memerlukan waktu yang lama yakni dibutuhkan waktu 2 bulan untuk memproduksi sperma. Dan pria membutuhkan waktu satu detik untuk melepaskan 1.500 sel sperma.

6. Satu testis mampu memproduksi sperma yang cukup

Pria umumnya memiliki dua testis dan dalam satu testis itu diketahui mampu memproduksi sperma yang cukup untuk proses pembuahan. Namun , proses pembuahan akan tejadi lebih cepat bagi pria yang memiliki dua testis karena produksi sperma dalam dua testis ini terbilang lebih subur.

7. Sperma yang mati tetap bisa menghasilkan bayi sehat

Satt pembuahan terjadi, sperma akan melakukan proses Fertilisasi in Vitro (IVF). Dalam proses ini , pria kan lebih banyak menyebabkan sperma mati . Namun , sperma yang mati ini tidak mempengaruhi dengan perkembangan janin. Karena walaupun banyak sperma yang mati tetap saja ibu bisa memiliki janin yang sehat.

Nah, itulah dia ketujuh hal tentang sperma yang cowok wajib tahu.