7 Hal Yang Sebaiknya Tidak Usah Kamu Lakukan Ketika Sedang Marah

55a4458883d3f_55a44588841f3

Situshiburan.com – Marah merupakan hal biasa yang dilakukan oleh semua orang. Semua orang pasti pernah marah, hanya saja penyebabnya yang menjadi berbeda-beda.

Cara masing-masing orang marah juga bisa berbeda. Ada yang marah dengan cara diam saja, dan tidak mau berbicara, ada juga yang marah dengan cara teriak-teriak untuk mengeluarkan kemarahannya, bahkan sampai ada yang berbuat kekerasan ketika ia sedang marah.

Tapi, seperti apa pun bentuk kemarahan mu, sebaiknya kamu tidak melakukan sesuatu yang sembarangan. Sebab adaa beberapa hal yang sebaiknya tidak usah kamu lakukan ketika sedang marah.

Nah, mau tau apa saja ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Pulsk.com.

1. Tidur

Jangan pernah tidur ketika kamu sedang marah. Sebab tidur bisa membuat emosi kamu semakin menjadi-jadi. Banyak orang yang berpikir dengan tidur bisa melupakan kemarahannya, itu tidak benar. Malahan dengan dibawa tidur dapat meningkatkan memori yang berhubungan dengan emosi.

2. Nyetir mobil

Hal selanjutnya yaitu jangan menyetir ketika kamu sedang marah. Menyetir dalam keadaan marah bisa meningkatkan resiko kecelakaan, sebab kamu akan kehilangan konsentrasi saat sedang marah.

3. Makan

Kebanyakan orang biasa melampiaskan kemarahannya dengan  makan makanan yang tidak sehat, yang mengandung gula tinggi, lemak tinggi dan karbohidrat yang berlebihan.

4. Berdebat

Hindari berdebat saat kamu sedang dalam keadaan marah. Marah bisa membuat kamu mengeluarkan kata-kata yang menyakitkan bahkan bisa membuat kamu menyesal setelahnya. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu diam saja, saat dikuasi oleh amarahmu.

5. Online di Media Sosial

Banyak orang yang suka mengekspresikan rasa marahnya ke media sosial. Padahal cara ini sangat tidak baik, sebab dapat membuat kamu selalu dihantui dengan kemarahan, dan membuat kamu selalu terngiang-ngiang dengan kemarahan tersebut.

6. Minum alkohol
Minum alkohol juga menjadi pilihan banyak orang saat sedang marah. Padahal cara ini sangat tidak efektif, sebab alkohol dapat meningkatkan rasa marah itu sendiri.

7. Menulis email

Sebaiknya kamu tidak menulis email saat sedang marah, sebab bisa menimbulkan kesalahpahaman atas tulisan kamu. Biasanya rasa emosi kamu mempengaruhi tulisan kamu sehingga dapat menimbulkan penyesalan ketika kamu sudah mengirimnya.

Nah, itulah dia ke tujuh hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan ketika sedang marah.

 

iklan