5 Kasus Aneh yang Terjadi di Dunia Kedokteran

5b3b252a5b73b61a163475d671114e67

situshiburan.com – Dunia kedokteran merupakan dunia yang sangat penting, sebab akan ada banyak hal yang terjadi pada dunia kedokteran.

Seperti ke lima kasus aneh ini yang terjadi di dunia kedokteran. mau tau kasus aneh yang seperti apa ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Pulsk.com.

1. Pasien berdarah hijau

Pada tahun 2005 silam, ada kejadian aneh yang terjadi di Rumah Sakit St. Paul. Kejadian ini bermula ketika dokter Vancouver  melakukan operasi pada seorang laki-laki yang berusia 42 tahun. Ia sangat tekejut ketika melihat kaki laki-laki tersebut mengeluarkan darah yang berwarna hijau.

Ternyata setelah diselidiki, darah hijau tersebut diakibatkan dulunya pria tersebut sering mengonsumsi obat sumatriptan dalam dosis besar untuk mengobati migran.

2. Mata tertutup

Natalie Adler, mengidap penyakit aneh dimana ia akan mengalami kebutaan selama tiga hari setelah itu ia bisa melihat kembali. Hal ini disebabkan karena kelopak matanya tertutu sendiri selama tiga hari lamanya dan kemudian kembali seperti normal.

Kejadian aneh ini sudah dialami Adler sejak berusia 17 tahun, dan kini ia sudah berusia 21 tahun, dan masih mengalami penyakit tersebut.

3. Dua set DNA

Karen Keegan, merupakan seorang guru wanita yang berusia 52 tahun. Saat itu, Karen Keegan mengalam gagal ginjal sehingga membutuhkan donor ginjal. Namun, sayangnya ginjal anak-anaknya tidak ada yang cocok denganya.

Hingga akhirnya Karen Keegandiketahui mengalami chimerism, yakni kondisi saat ada bayi kembar di dalam rahim, namun kembar pertama ‘menyerap’ kembar lainnya hingga tersisa satu bayi saja. Kemudian bayi tersebut malah memiliki dua DNA didalam tubuhnya.

4. Pensil dalam kepala

Saat berusia 4 tahun, Margaret Wegner mengalami kecelakaan hingga sebuah pensil yang berusia 3 inci masuk ke dalam kepalanya. Selama lima puluh tahun, pensil tersebut tersarang didalam kepada Margaret Wegner, hingga akhirnya Margaret Wegner harus menjalani operasi untuk mengeluarkan pensil tersebut.

5. Tertawa 12 tahun

Xu Pinghui menderita penyakit aneh yang selalu tertawa cekikikan sejak berusia 2 tahun. Saat itu Xu Pinghui menderita demam saat berusia delapan bulan. Sejak mengalami demam tersebut Xu Pinghui tidak bisa berbicara, ia hanya bisa tertawa cekikikan selama 12 tahun lamanya. Menurut dokter keanehan ini disebabkan oleh kerusakan pada lobus frontal akibat demam.

Nah, itu lah dia kasus aneh yang terjadi di dunia kedokteran.