Seperti ini 6 Fakta Ledakan Bom di Terminal Kampung Melayu, yang No 6 bikin Ngeri

Inafeed.com – Warga disekitar kawasan Terminal Bus Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, dihebohkan dengan bunyi ledakan bom pada hari Rabu (24/5/2017) malam. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21:00 WIB.

Ledakan bom yang bikin warga panik itu pun terus diungkap oleh pihak kepolisian untuk mencari sumber bom tersebut meledak.

Ledakan bom (Gambar:source)

Bahkan ada beberapa fakta yang telah diketahui saat terjadinya ledakan bom di terminal kampung melayu tersebut. Dan seperti yang dilansir dari tribunnews.com, inilah dia 6 fakta ledakan bom diterminal kampung melayu. Yuk, simak !

1. Ledakan terjadi dua kali

Salah satu fakta yang terjadi dari ledakan bom diterminal kampung melayu itu adalah ledakan bom diketahui terjadi dua kali. Menurut saksi mata bernama Sandi mengatakan  jika sumber ledakan kabarnya tepat di Terminal Kampung Melayu di bawah jembatan.

2. Asap tebal membumbung di lokasi

Fakta kedua dari ledakan bom yang terjadi di terminal kampung melayu yakni asap tebal langsung membumbung tinggi di sekitar lokasi. Dilihat dari sebuah video yang diunggah akun DoubleG di YouTube, spekulasi pun beredar di kalangan warga. Banyak orang mengira jika ledakan tersebut seperti suara bus Transjakarta meledak.

“Busway tuh meledak,” kata seorang warga dalam video tersebut.

“Teroris tuh,” tambah yang lain.

3. Warga panik

Bunyi ledakan yang begitu dahsyat itu membuat warga disekitar terminal panik bahkan warga yang sedang berlalulintas pun ikut berlarian.

4. Potongan tubuh berceceran

Ledakan bom tersebut dikabarkan menyebabkan adanya korban jiwa. Hal ini terlihat sesaat usai ledakan terjadi, di sekitar lokasi kejadian ditemukan potongan tubuh seseorang yang tak jelas identitasnya.

5. Polisi belum bisa pastikan penyebabnya

Hingga saat ini pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebab ledakan tersebut. TMC Polda Metro Jaya menduga ledakan ini lantaran bom bunuh diri. Facebook TMC Polda Metro Jaya pukul 21:46 WIB menyebut ledakan terjadi di dekat terminal Kampung Melayu diduga bom bunuh diri.

“Lagi di cek sama anggota, kalau ledakan bener tapi masih dicek anggota,” ujar Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo saat dikonfirmasi, Rabu (24/5/2017), seperti dilansir Tribunnews.com.

Sementara ini, berdasarkan gambar yang diterimanya, yang meledak adalah mikrolet.

“Gambarnya mikrolet, tapi tidak hancur,” kata Andry.
“Dugaan tidak tahu, masih pengecekan,” lanjut Andry.

6. Seorang polisi terluka

Ledakan bom di terminal kampung melayu juga diketahui menyebabkan aparat kepolisian mengalami luka-luka akibat terkena serpihan bom.

Nah, itulah dia keenam fakta dari ledakan bom di terminal Bus Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Lihat juga: Ini Yang Akan Terjadi Jika Bom Nuklir Diledakan di Gunung Berapi