Karyawan Minta Naik Gaji, Jawaban Bosnya ini Bikin Kamu Begong Liatnya

Inafeed.com – Salah satu tujuan kita bekerja adalah untuk mencari uang agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun setiap pekerja kadang punya gaji yang berbeda-beda. Hal ini bisa dikarenakan jenis pekerjaan yang dilakoni, jabatan, atau bahkan lamanya waktu bekerja.

Dan kali ini ada sebuah percakapan antara karyawan dan pimpinanya yang mungkin bisa bikin kamu bengong deh melihatnya. Dalam percakapan tersebut terlihat jika si karyawan meminta untuk dinaikan gaji namun si bos malah menanggapi dengan jawaban penuh logika.

Baca juga : Mau tahu berapa besar gaji karyawan Freeport. Lihat nih daftarnya bikin melongo

Seperti yang dikutip dari tribunnews.com , seperti ini percakapannya antara karyawan dan bos yang terjadi via Whatsapp.

Karyawan: Selamat siang Bos.
Bos: Siang juga. Ada apa wan?

Karyawan: Gini Bos, saya mau tanya bos?
Bos: Ya silahkan mau tanya tentang apa?

Karyawan: Saya kan sudah bekerja selama 2 tahun. Kok gaji saya belum naik yah. Apa ada yang salah dengan kerja saya Bos. Terus terang saya ingin naik gaji?

Karyawan minta naik gaji (Gambar:source)

Bos: Heemm kamu bilang udah bekerja 2 tahun. Kamu itu bekerja satu hari aja belum! Masa sekarang kamu mau minta naik gaji? Coba katakan ada berapa hari dalam setahun?

Karyawan: 365 hari dalam setahun Bos.
Bos: Betul, sekarang ada berapa jam dalam sehari?

Karyawan: 24 jam
Bos: Terus berapa jam kamu bekerja dalam sehari?

8 jam bos (Facebook)
Karyawan: 8 jam Bos
Bos: Jadi, berapa bagian dari harimu yang kamu pakai bekerja?

Karyawan: Emm..8/24 jam ::: 1/3 “sepertiga”
Bos: Wah pinter kamu wan? Sekarang berapakah 1/3 dari 366 hari?

Karyawan: 122 hari (1/3 x 366 :: 122hari)
Bos: Apakah kamu bekerja pada hari sabtu dan minggu?

Karyawan minta naik gaji (Gambar:source)

Karyawan: Tidak Bos.
Bos: Berapa jumlah hari sabtu dan Minggu dalam setahun?

Karyawan: Sabtu : 52 hari. Minggu : 52 hari. Jadi 104 hari bos.
Bos: Sekarang kamu kurangkan 104 hari dari 122 hari berapa yang tinggal?

18 hari Bos (Facebook)
Karyawan: 18 hari Bos.
Bos: Oke, saya udah kasih kamu 12 hari cuti tiap tahun. Sekarang kurang 12 hari dari 18 hari yang tersisa itu berapa hari yang tinggal?

Karyawan: 6 hari Bos.
Bos: Di Idul Fitri dan Idhul Adha apakah kamu bekerja?

Karyawan: Tidak bos.
Bos: Jadi berapa hari yang tersisa?

Karyawan: 4 hari.
Bos: Di hari Natal dan tahun baru apakah kam bekerja?

Karyawan: Tidak pak!
Bos: Sante lho jangan emosi. Nanti kau ku SP lho!! Jadi berapa hari yang tersisa?

Karyawan minta naik gaji (Gambar:source)

Karyawan: Saya ga emosi Bos. Yang tersisa 2 hari Bosku.
Bos: Sekarang sisa tersebut kurangi dengan libur waisak, imlek, nyepi, 1 muharam, maulid nabi, dan libur yang lainnya masih banyak di tanggalan tuh?

Karyawan: GAK ADA YANG TERSISA BOS HARINYA!!!
Bos: Jadi sekarang anda mau menuntun apa?

Karyawan minta naik gaji (Gambar:source)

Nah loe, jika kamu dapat bos seperti itu apakah kamu masih mau minta kenaikan gaji ?