5 Negara Dengan Bentuk Bendera yang Sangat Unik

1

Situshiburan.com – Bendera merupakan hal yang sangat penting untuk sebuah negara. Dengan berkibarnya bendera di sebuah negara itu berarti negara tersebut sudah merdeka. Bendera pun biasanya menjadi gambaran jati diri negara itu sendiri. Biasanya pemilihan warna dan simbol bendera berdasarkan  pertimbangan sendiri.

Namun, ternyata ada juga negara yang memiliki bendera dengan warna dan simbol yang tak biasa loh, bisa dibilang sangat unik dan berbeda dengan bendara yang kebanyakannya.

Nah, mau tau seperti apa keunikan bentuk bendera tersebut. Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Brilio.net.

1. Kekaisaran Benin

1

Negara Kekaisaran Benin memiliki bendera berwarna merah dan bergambarkan  dua orang yang sedang berselisih, dan salah satunye memenggal kepala lawannya tersebut. Gambar bendera ini terlihat sangat menyeramkan.

2. Libya

2

Kebanyakan negara biasanya memilih beberapa warna untuk digabungkan menjadi satu dalam benderanya. Namun, untuk negara Libya tidak ingin memberi banyak warna dan hiasan simbol. Libya membuat benderanya terlihat sangat begitu sederhana yaitu berwarna hijau polos.

3. Friesland

3

Satu lagi bendera yang terkesan unik dan berbeda dengan bendera lainnya. Friesland memiliki bendera yang terkesan cukup sederhana. Hanya dengan hiasan warna garis-garis biru dan putih, dan ditambah dengan bentuk hati berwarna merah yang diletakan di garis warna putih. Desain bendera ini terkesan biasa saja.

4. Kyrgyzstan

4

Bendera unik selanjutnya milik Kyrgyzstan. Bendera yang dimilikinya sangat unik sebab dibagian tengahnya terdapat gambar  bola tenis sebagai benda yang melambangkan negara tersebut.

5. Isle of Man 

5

Isle of Man juga salah satu negara yang memiliki bendera unik dan berbeda. Keunikannya terdapat pada warnanya yang merah cerah dan ditengahnya terdapat gambar triskelion yang berbentuk dari tiga gambar kaki. Gambar triskelion ini membuat banyak orang menebak-nebak apa maksud dari negara ini.

Nah, itulah dia ke lima bendera yang sangat unik dan menarik.