Postingan Ibadah di Gereja ini Mendadak Dipenuhi Komentar dari Netizen Muslim. Ternyata ini Penyebabnya

Inafeed.com – Natizen media sosial belum lama ini sedang dihebohkan dengan postingan foto Sella Trouerbach pada 27 Mei 2017 ketika dirinya sedang mengikuti ibadah di Gereja Santo Antonius, Kotabaru, Jogjakarta, seperti yang dilansir dari grid.id (2/6/2017).

Postingan foto yang bertepatan pada hari pertama Ramadan itu memperlihatkan kertas berisi tulisan panduan doa ibadah di gereja tersebut.

Banyak natizen heboh soal postingan Sela itu karena dalam postingan tersebut memiliki makna jika jamaah gereja di tempat itu, ternyata ikut mendoakan umat Islam yang hendak menjalankan ibadah Ramadan.

Postingan Sela (gambar: source)

Kertas tersebut berisikan sambutan dari lektor (pembaca sabda di gereja) yang berbunyi :

“Bulan Ramadan segera tiba. Saudari-saudara kita, umat Islam, menantikannya dengan rindu untuk menjalan ibadah puasa,”

Kemudian, tertulis panduan untuk I (Imam) dan U (Umat) yang berbunyi :

“Bapa, limpahilah mereka rahmat kesehatan agar menunaikan ibadahnya dengan baik. Jadikanlah kami saudara yang toleran bagi mereka,”

Menariknya, postingan tersebut lebih banyak dikomentari oleh masyarakat muslim untuk menyatakan terima kasih mereka untuk Sella.

Begini para komentar orang muslim.

Anggie Widjaja Rafsanjani, yang menulis : Trimakasih sahabat cristiani ku… Semoga Allah Swt selalu memberikanmu kesehatan, kebahagian, ke hormatan. Ammin ammin..

Rara Ratri Wulandari yang menulis : Saya terharu, smpai menitikkan air mata…

Dan sampai saat ini postingan ini mendapat 4200 like, dan dibagikan hampir 8000 netizen. Sebanyak 533 komentar mendarat di postingan ini.

Gimana menurut komentar kamu guys ?