5 Tes Kesehatan yang Sebenarnya Gak Perlu Kamu Lakukan

657xauto-5-tes-kesehatan-ini-tidak-perlu-kamu-lakukan--1504077

 

Situshiburan.com – Memiliki tubuh yang sehat memang keinginan semua orang. Sehingga tak heran jika banyak sekali orang-orang yang perduli dengan kesehatannya. Berbagai macam tes pun dilakukan untuk mencegah suatu penyakit, agar tubuh tetap sehat.

Tapi, ternyata ada beberapa tes kesehatan yang sebenarnya tidak boleh di lakukan, dan malah hanya akan mengakibatkan radiasi yang berbahaya untuk tubuh.

Seperti ke lima tes kesehatan ini yang sebenarnya tidak perlu dilakukan untuk mencegah suatu penyakit. Mau tau apa saja ? Mari simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Brilio.net.

1. Tes EKG untuk jantung

Tes EKG sebenarnya tidak perlu untuk dilakukan, hanya untuk menghindari dari penyakit jantung. Lagian tes ini juga tidak akan bisa membantu kamu untuk mencegah penyakit jantung. Jadi, tidak perlu melakukan tes ini karena hanya akan menghabis-habiskan uang saja.

2. Tes X-rays atau MRI untuk masalah nyeri punggung 

Tes X-rays ini dilakukan untuk mengatahui masalah nyeri punggung. Tapi sebenarnya kamu tidak terlalu membutuhkan tes ini, sebab tes X-rays ini tidak dapat memastikan apakah ada masalah pada punggung atau tidak. Lagian nyeri dipunggung biasanya bermasalah dengan bagian otot saja. Jadi, tidak perlu terlalu khawatir.

3. Tes air seni dan darah

Tes air seni dan darah dilakukan untuk mengetahui apakah kamu mempunyai gejala infeksi kandung kemih, masalah ginjal, atau kadar kolesterol dalam darah. Test ini sebenarnya tidak terlalu penting untuk dilakukan, hanya saja  jika kamu mengalami rasa nyeri saat buang air kecil, tes ini sangat perlu dilakukan.

4. X-ray untuk gigi

Tes ini juga tidak perlu dilakukan, karena jika terlalu sering melakukannya dapat menyebabkan radiasi. Kamu boleh melakukan tes ini jika sedang  menjalani pengobatan gigi bengkok.

5. Uji PSA 

Tes PSA termasuk salah satu tes yang sangat tidak perlu dilakukan. Sebab tes ini sangat menyakitkan, jika pun harus dilakukan sebaiknya kamu sudah konsultasi dengan dokter secara bertahap.

Nah, itulah dia ke lima tes kesehatan yang gak perlu dilakukan.