5 Hal yang Biasa Terjadi Pada Cinta Pertama

5-hal-yang-sering-terjadi-pada-cinta-pertama

Palingseru.com – Cinta pertama merupakan cinta yang manis, menarik, dan sangat sulit untuk dilupakan. Saat kamu jatuh cinta untuk pertama kalinya, kehidupan kamu akan terasa selalu bahagia, bahkan hal-hal yang kamu benci menjadi kamu sukai.

Namun, tidak bisa dipungkiri jika cinta pertama tak selalu berakhir dengan kebahagiaan. Cinta pertama juga bisa membuat kamu terasa sakit, saat orang yang membuat mu jatuh cinta malah mencintai orang lain.

Nah, berikut ini ada lima hal yang biasa terjadi pada cinta pertama. Mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Cinta pertama tidak selalu cinta sejati

Cinta pertama  tidak selalu menjadi cinta sejati oleh sebab itu cinta pertama tidak selalu bisa membuatmu terasa bahagia. Mungkin saja kamu berpikir bahwa cinta pertama mu adalah belahan jiwa mu, tapi kamu tak bisa memastikan jika ia akan menjadi cinta sejatimu.

2. Cinta yang terlalu emosional

Cinta pertama juga bisa menjadi tidak baik jika kamu terlalu emosional dalam menaggapi cinta pertama tersebut. Saat kamu jatuh cinta, kamu menganggap  bahwa kamu benar-benar tergila padanya.  Kamu pun mulai terobsesi untuk selalu ingin memilikinya, bahkan kamu berpikir jika tidak bisa hidup tanpa dirinya. Jiak kamu tidak bisa mengendalikan emosional mu itu, kamu akan terjebak dalam cinta yang akan membuatmu rusak.

3. Tergoda untuk mengorbankan apa yang disukai

Saat kamu pertama kali merasakan cinta, kamu akan merasa segala sesuatu sangat luar biasa. Bahkan kamu akan rela mengorbankan segalanya hanya untuk orang yang kamu cintai. Saat dia meminta kamu melakukan sesuatu yang tidak kamu inginkan pun, kamu lakukan hanya untuknya.

4. Memiliki harapan yang tidak masuk akal

Cinta sering kali membuat kamu memiliki harapan yang tidak masuk akal. Karena kamu belum memiliki pengalaman cinta sebelumnya, membuat kamu mengkhayal memiliki perjalanan cinta seindah drama yang kamu tonton. Padahal kisah cinta pada drama sangat berbeda dengan kenyataannya.

5. Hidup dari harapan palsu

Terkadang cinta pertama membuat kamu hidup dari harapan palsu. Kamu berharap cinta pertama mu akan menjadi cinta terkahir dengan penuh kebahagiaan, tanpa memikirkan sakitnya saat menjalani percintaan tersebut. Kata-kata cinta butuh perjuangan membuat kamu mau ikut menentang bendera merah dihadapan kamu, dengan harapan hubungan kamu dan dia akan sampai tua nanti.

Nah, itulah dia ke lima hal yang biasa terjadi pada cinta pertama.