Orang ini Lihat Ular Seperti Mau Mati, Tiba Tiba ia kaget lihat Perutnya Keluarkan sesuatu yang Mengerikan

http://sumsel.tribunnews.com/amp/2017/06/19/pria-ini-kaget-lihat-ular-seperti-mau-mati-tiba-tiba-dari-perutnya-keluar-sesuatu-yang-mengerikan

Inafeed.com – Natizen media sosial baru-baru ini sedang dihebohkan dengan sebuah video ular yang hendak melahirkan.

Video tersebut awalnya dianggap biasa karena di dalam video tersebut tidak ada yang istimewa hanya memperlihatkan seekor ular tergeletak di tanah seperti sudah mati.

Namun dalam durasi selanjutnya, ternyata ular tersebut memperlihatkan suatu keanehan di bagian perutnya.

Sejumlah orang yang melihatnya pun kaget. Ular yang awalnya dikira sudah mati ternyata mengeluarkan selulisn bayi ular. Ternyata ular tersebut sedang mempersiapkan diri untuk melahirkan bayi-bayi ular.

Ular (gambar:source)

Dan yang membuat orang merasa aneh dari ular tersebut adalah cara berkembangbiaknya. Ular adalah jenis hewan melata yang pada umumnya berkembangbiak dengan cara bertelur, namun ular yang satu ini malah berkembangbiak secara melahirkan seperti hewan mamalia.

ular (gambar:source)

Dilansir dari Tribunneews.com, ada beberapa penggolongan ular jenis Subordo. Ular ini masuk dalam kategori Ophidia (Serpentes) atau hewan tidak berkaki. Untuk penggolongan dalam Familia ular dibagi atas 3 kelompok, yaitu :

1. Elaphidae adalah ular beracun yang tersebar di lima benua, kecuali Benua Eropa.

Contoh ular yang terkenal dari Familia ini adalah Cobra yang banyak tersebar di Asia Tenggara, di Benua Afrika (Mamba snake), di Benua Amerika (Coral snake).

2. Hydrophidae (ular beracun yang hidup di perairan laut.

Tersebar di Asia Selatan dan Amerika tengah) ciri khusus yang dimiliki oleh ular ini adalah bentuk ekor yang menyerupai dayung.

Ular ini memiliki panjang mulai dari 3 kaki (1 meter) seperti (Laticauda laticauda) hingga panjang 10 kaki (3 meter) seperti (Hydrophis spiralis).

Ular laut ini jarang menyerang manusia, karena mereka memangsa ikan.

3. Boidae adalah ular tidak beracun, tersebar di dunia lama dan baru seperti Afrika, India, Indochina, dan Australia) contoh dari familia ini adalah Reticulatus atau Python pada umumnya.

Boa dan juga Anaconda (Amerika Tengah dan Selatan), dengan kata lain Familia ini merupakan kelompok Famili ular-ular terbesar di dunia.Ular berkembang biak dengan ovovivipar (bertelur beranak) Ular awalnya bertelur, lalu telur disimpan didalam perut untuk dilahirkan.

Jadi, jangan kaget ketika melihat ular berkembangbiak secara melahirkan ya guys karena ada jenis hewan khusus yang berkembangbiak secara ovovivipar.

iklan