Hati-Hati Jika Ada Coretan di Sekitar Rumah Kamu Bisa Saja Itu Kode Maling

657xauto-jangan-sepelekan-coretan-di-sekitar-rumah-kamu-bisa-jadi-kode-rampok-1508045

Situshiburan.com – Orang pasti akan merasa kesal jika rumahnya dicoret dengan menggunakan cat semprot. Mungkin kebanyakan orang akan mengira jika itu adalah kerjaan anak-anak nakal yang iseng mencoreti rumah-rumah.

Padaha, harus kamu tahu bahwa sebenarnya itu bukan kerjaan anak-anak nakal, tetapi bisa jadi itu merupakan tanda bahwa rumah kamu akan menjadi target untuk maling.

Kamu perlu waspada jika ada coretan seperti PAB2 524-STRONG atau tanda silang warna putih atau merah. Sebab tanda tersebut merupakan kode perampok untuk menandakan rumah yang ingin dirampoknya.

Kode tersebut memiliki arti tersendiri yaitu seperti berikut ini:

Cross merah = ada penjaga.
Cross putih =  tak ada penjaga.
PA = Posisi Aman
B2 = Posisi alamat rumah (misal, Buaran Blok 2)
524 = Waktu aman untuk melakukan aksi perampokan (5 berarti mulai pukul 17.00-19.00, sementara 24 berarti mulai pukul 02.00-04.00)
STRONG = lokasi aman untuk melakukan aksi sekaligus sebagai kode rumah yang sangat recommended untuk dijadikan target.

Modus perampok yang menandai rumah yang ingin di rampoknya biasa terjadi di rumah-rumah mewah. Biasanya perampok akan mulai mengintai rumah targetnya selama tiga hari bahkan seminggu untuk mempelajari situasi dari rumah tersebut.

Saat sudah dirasa cukup untuk pengintaiannya, perampok akan menuliskan tanda yang biasanya dicoret pada tiang telepon, tempat sampah, pagar, atau bahkan tembok pagar.

Nantinya, perampok lain yaitu teman dari perampok yang mengintai akan beraksi di rumah tersebut saat waktu yang sudah ditentukan.

Kamu perlu hati-hati saat menemui tanda seperti itu di sekitar rumah kamu.