5 Kejadian yang tidak Masuk akal terjadi ketika Operasi

hal-hal-gila-ini-terjadi-saatoperasi-0e1bab

Situshiburan.com – Kecanggihan tekonologi yang semakin canggih ini juga berpengaruh pada teknologi di bidang kedokteran. Saat ini para medis telah memiliki banyak cara yang dilakukan untuk pengobatan penyakit dalam seperti dengan melakukan operasi pembedahan atau operasi.  Banyak orang yang tahu jika operasi digunakan untuk menganggatk penyakit yang tumbuh di dalam tubuh seperti tumor dan sebagainya. Namun tahukah kamu ketika seseorang menjalani operasi , ada sejumlah kejadian yang tidak masuk akal bisa terjadi.

Kejadian yang tidak masuk akal bisa terjadi karena operasi ini biasanya akibat ketidaksengajaan atau keteledoran para medis.

Dan seperti yang dilansir dari KapanLagi.com, inilah dia 5 kejadian yang tidak masuk akan ketika operasi.

1. Terbakar Saat Operasi

1

Seorang wanita bernama Rita Talbert ini mengalami nasib naas saat dirinya menjalani operasi untuk memperbaiki tiroidnya pada tahun 2005. Namun operasi yang terjadi pada saat itu tidak sesuai dengan apa yang dia inginkan. Rita mengalami insiden mengerikan saat dokter hendak melakukan operasi tiroid pada wajah Rita yakni alat electrosurgical memicu oksigen di dalam masker sehingga menimbulkan kebakaran yang menghancurkan wajahnya. Dalam kejadian ini wajah Rita habis di lalap api hingga membuat dagunya menghilang, hidungnya rusak dan bagian mulutnya meleleh. Bahkan Rita juga mengalami kesulitan untuk makan, minum dan bernafas.

2. Ukir Perut Pasien

2

Seorang pasien yang tidak disebutkan namanya ini menggugat rumah sakit dan sang dokter yang bernama Alan dengan ganti rugi USD 5,5 juta (Rp 66,9 miliar) akibat ukiran di perutnya usai menjalani operasi. Pasien yang merasa dilecehkan dengan bekas ukiran di perutnya itu pun tidak rela dengan perbuatan sang dokter.

Dokter yang bernama Alan Zarkin ini memiliki bakat menjadi seniman dan mengaplikasikannya di dunia medis. Pada saat itu , Alan mengukir tanda namanya di perut pasien dan ternyata tanda inisial namanya ini membuat pasien tidak suka dan membuat dokter harus mengganti rugi atas perbuatannya itu.

3. Dokternya Pergi

3

Seorang pasien bernama Silvino Perez ini juga menjadi pasien yang dirugikan oleh dokter saat menjalani operasi. Pada tahun 2013, Perez menjalani operasi bedah jantung . Namun pada saat operasi berlangsung, si ahli radiologi, si ahli radiologi, dokter Parvaiz Chaudhry di Fresno Community Regional Medical Center. California, meninggalkan lokasi sebelum operasi Perez selesai dilangsungkan demi menghadiri jamuan makan siang dan membiarkan rongga dada Perez terbuka begitu saja.

Kondisi operasi yang ditunda – tunda oleh dokter Parvaiz itu pun membuat kondisi Perez berada dalam kondisi vegetatif hingga muncul komplikasi yang parah.

Ketika si okter Parvaiz Chaudhry itu kembali ke ruang operasi , kondisi perez sudah parah hingga membuat Perez tidak bisa bangun sampai saat ini.

4. Live Tweet Operasi

4

Salah satu rumah sakit Houton’s Memorial Hermann memberikan sebuah Live Tweet Operasi pada 9 Mei 2012. Live tweet operasi yang ditampilkan itu terlihat sejumlah foto saat tim medis melakukan operasi. Tim medis yang sedang mencari titik tumor karena pasien yang didiagnosa menderita tumor setelah mengalami kejang. Operasi tersebut pun dilakukan oleh ahli bedah terkemuka di bidang tersebut, dokter Dong Kim dan timnya dengan menggunakan seperangkat teknologi yang mampu mencari titik tumor di otak pasien tersebut. Dalam live tweet operasi itu pun menampilkan sejumlah foto mengerikan saat operasi berlangsung.

5. Tetap Bernyanyi

5

Mungkin selama ini kita melihat seseorang yang sedang menjalani operasi dalam kondisi tertidur akibat bius agar pasien tidak sadarkan diri sehingga operasi berjalan lancar. Namun operasi yang dilakukan oleh Ghana, Alama Kante, ini justru berbeda. Saat menjalani operasi Ghanna dihipnotis untuk terus bernyanyi. Cara ini dilakukan dokter guna menyelamatkan pita suaranya akibat adanya tumor ditenggorokannya. Ghanna pada saat itu hanya diberi bius lokal untuk menghilangkan rasa sakit. Walaupun terlihat tidak masuk akal, namun cara ini membuat dokter dan tim medis sukses mengangkat tumor di tenggorokan Ghanna dan pita suara Ghanna pun tetap terselamatkan.

Nah, itulah dia kelima kejadian yang tidak masuk akal dan terjadi selama operasi.