Pemuda 16 Tahun ini bikin heboh karena menikahi nenek nenek tua, ternyata segini Mahar yang diberikannya. Jangan Bengong ya!

http://palembang.tribunnews.com/amp/2017/07/03/bikin-gempar-ternyata-pemuda-bernama-selamat-itu-nikahi-sang-nenek-dengan-mahar-segini

Inafeed.com – Natizen media sosial baru-baru ini sedang dihebohkan dengan pernikahan yang begitu kontroversial karena perbedaan umur yang cukup jauh. Pernikahan pria berusia 16 tahun bernama Selamet Riyadi dengan nenek Rohaya binti Kiagus Muhammad Jakfar yang berusia 71 tahun ini pun menyita perhatian publik.

Keduanya dinyatakan sah menjadi suami istri setelah Selamet dengan lancar mengucap ijab qabul  dengan memberi mahar Rp 200 kepada Rohaya binti Kiagus Muhammad Jakfar.

Nenek nikah (gambar:source)

Pernikahan mereka pun disaksikan oleh warga dan para tetangga. Menurut keterangan dari Kepala Desa jika sebelumnya mereka telah melakukan musyawarah sebelum pernikahan Selamet dan Rohaya dilangsungkan.

Kepala Desa juga sempat menemui Rauf yang merupakan kakak Rohaya. Rauf mengizinkan namun disarankan agar ijab kabul dilaksanakan dimalam hari saja dan jangan ditempat terbuka (balai desa) karena Rauf khawatirkan akan menjadi kontraversial dan menjadi heboh.

Dan pada akhirnya pernikahan mereka pun diselenggarakan sesuai waktu yang telah ditentukan. Walaupun pernikahan mereka telah diselenggarakan pada malam hari, tetapi warga tetap ramai untuk datang dan menyaksikan pernikahan yang kontroversial itu.

“Pernikahan Selamat dan Rohaya difasilitasi oleh warga” terang Kapolsek Lengkiti Ipda Ahsum.

Pernikahan unik ini terjadi di Dusun 1 Desa Karangendah Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU dipandu oleh P3N (Petugas Pembantu Pencatat Nikah) desa Setempat atas nama Ibnu Hajar. Saat pernikahan mereka sah, Rohaya pun terlihat tersipu malu.

Momen bahagia nan kontrovesi itu baru saja terjadi semalam di Kabupaten Ogan Komering Ulu Propinsi Sumatera Selatan, seperti yang dilansir dari Tribunnews.com (4/7/2017).