5 Hal yang Gak Kamu Ketahui Seputar Marah

mrah

Situshiburan.com – Setiap orang pasti pernah marah , bahkan kemarahan seseorang biasanya sampai tingkat tinggi hingga merugikan diri sendiri seperti marah – marah tak jelas yang membuat orang disekelilingnya jadi sasaran dan pada akhirnya terjadi sebuah kasus yang tak diinginkan.

Semua orang tahu jika marah adalah suatu perasaan emosi akibat suatu hal yang tidak sesuai dengan keinginan. Namun pada dasarnya ada sejumlah hak yang gak kamu ketahui seputar marah.

Mau tahu apa saja hal – hal tersebut ?

Seperti yang dilansir dari brilio.net, inilah dia 5 hal yang gak kamu ketahui seputar marah.

1. Marah bisa membuat kamu lebih produktif dan kreatif

Salah satu hal yang tidak kamu ketahui seputar marah yakni marah bisa menyebabkan kamu lebih produktif dan kreatif . Menurut penelitian dari Journal of Experimental Social Psychology, mengungkapkan jika marah dapat membuatmu untuk bekerja lebih keras dan lebih kreatif karena tubuh akan lebih menggunakan energi marah untuk meningkatkan performa dan optimistik diri untuk merespon sesuatu hal.

2. Seorang yang sedang marah sering berhalusinasi dengan senjata

Marah bisa bikin orang tidak sadar diri dengan melakukan sesuatu hal yang mengerikan di luar kesadaran. Hal ini dikarenakan ketika seseorang marah maka akan berhalusinasi terhadap senjata seperti pistol untuk meluapkan kemarahannya itu.

3. Marah bisa memengaruhi politik

Tahukah kamu jika ternyata seseorang yang marah bisa mempengaruhi kehidupan politik. Berdasarkan penelitian yang diterbitkan di Journal of Politics jika orang yang sedang marah lebih sering meng-klik iklan politik sehingga pikiran tentang dunia politik akan lebih luas.

4. Seringkali mengadu ke Tuhan

Orang yang marah juga akan lebih sering mengadu ke Tuhan. Ini karena dirinya berusaha menenangkan pikirannya saat marah dan lebih mengingat Tuhan. Dalam sejumlah penelitian Psychology of Religion and Spirituality jika mayoritas orang marah lebih banyak mengadu ke Tuhan di bandingkan dengan orang disekelilingnya.

5. Marah sering dikaitkan dengan warna merah

Salah satu hal yang tidak kamu ketahui ketika seseorang sedang marah yakni kemarahan dikaitkan dengan warna merah. Marah menjadi simbol jika seseorang lebih berani dalam meluapkan emosinya sehingga terlihat lebih berani. Itulah kenapa bila lambang warna merah dikaitkan dengan warna yang berani.

Nah, itulah dia kelima hal yang gak kamu ketahui seputar marah.