Ajaib! Baru Lahir Bayi ini Bisa langsung Bicara, Seperti ini hasil pemeriksaan Medis

Inafeed.com – Kasus kelahiran bayi tidak normal di Sulawesi Selatan sempat membuat geger publik. Pihak Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kota Enrekang, Sulawesi Selatan kali ini segera melakukan pemeriksaan terhadap ibu bayi tersebut.

Menurut Kepala Peskesmas Kota Enrekang, dr Siswaty Zaenal, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan timnya, ibu dan bayi tersebut dalam kondisi normal. Tidak ada tanda-tanda keanehan maupun ada yang berbeda dari kelahiran bayi pada umumnya.

Bayi ajaib (gambar:source)

“Hasil pemeriksaan awal tim kami, secara umum semua normal, tidak ada tanda-tanda kelahiran dini pada bayi itu, prediksi kami ini kehamilan normal,” kata dr Sry Siswati

Sri Siswati juga menjelaskan jika kelahiran bayi tidak normal itu dilihat dari adanya ada perbedaan antara melahirkan normal sembilan bulan dengan melahirkan secara dini.

“Salah satu tanda fisiknya adalah kondisi bentuk dan warna puting payudara si ibu yang lebih kehitaman ketimbang yang melahirkan dini, jadi hasil pemeriksaan awal kami itu kelahiran normal,” ujar dr Sry Siswati.

“Apalagi kondisi bayi juga normal dan selama pemeriksaan bayi juga masih belum bisa berbicara seperti yang berkembang di masyarakat,” tambahnya, seperti yang dilansir dari Merdeka.com (7/7/2017)

Sejauh ini, informasi kelahiran bayi tidak normal ini sudah beredar dikalangan masyarakat. Pihak rumah sakit akan terus melakukan pemeriksaan terhadap ibu dan bayi tersebut.

Sebelumnya Bayi Baru Lahir di Enrekang Langsung Ucap Assalamualaikum

Warga Kabupaten Enrekang digegerkan dengan isu kelahiran bayi perempuan di Penja, Desa Karueng, Kecamatan Enrekang, Jumat (30/6/2017).

Alasannya, kelahiran bayi dari ibu yang belum diketahui namanya ini, berbicara sesaat setelah dilahirkan dengan mengucapkan salam Assalamualaikum. Sontak menjadi bahan pembicaraan warga Enrekang dua hari terakhir. Apalagi ibu bayi diklaim tidak pernah hamil.

“Ini sudah jadi cerita yang merebak dengan sangat cepat. Bapak si ibu dari bayi bercerita jika anaknya tak pernah menikah atau dihamili,” kata Syamsul yang dibenarkan orang-orang disekitarnya.

“Perutnya normal hanya sakit perut biasa, setelah diurut oleh bapaknya tiba-tiba perut membesar dan keluar bayinya dalam tempo dua jam saja. Yang heboh karna bayi bicara, bilang Assalamualaikum,” tambahnya.

Cerita diatas telah menjadi konsumsi publik, apalagi di media sosial, khususnya facebook. Sejumlah awak media yang mencoba mengkonfirmasi keluarga ibu bayi, dilarang oleh kerabat mereka.

iklan