Kamu Perlu Tahu! ini 4 Fakta Menarik Justin Trupedu. Perdana Mentri Kanada yang masih keturunan Indonesia

https://planet.merdeka.com/hotnews/4-fakta-menarik-justin-trudeau-perdana-menteri-kanada-ternyata-berdarah-indonesia.html?utm_source=ardina&utm_medium=sosmed&utm_campaign=fp

Inafeed.com – Justin Trudeau merupakan salah satu politisi idola yang menjabat sebagai Perdana Menteri Kanada. Dan ternyata, Justin Trudeau ini masih keturunan Indonesia karena punya nenek moyang yang lahir di Indonesia.

Bahkan terungkap beberapa fakta yang ternyata Perdana Menteri Kanada ke 23 ini juga memilki hubungan khusus dengan Indonesia.

Dan seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 4 fakta menarik justin Turpedu yang perlu kamu ketahui. Yuk, simak!

1. Perdana Menteri Termuda di Kanada

Justin Turpedu merupakan perdana menteri termuda di Kanada. Pria yang lahir pada 25 Desember 1971 ini menjabat saat berusia 43 tahun.

2. Setia, Romantis dan Penyayang

Salah satu fakta dari Justin Turpedau ini adalah sosok pria yang punya sifat setia, romantis dan penyanyang. Hal ini bisa dilihat ketika dirinya digandrungi banyak wanita , tetapi dirinya begitu setia dan sayang dengan istrinya yang bernama Sophie.

Bahkan saat melamar Sophie di sebuah hotel mewah di Kanada. Di hotel itu pula Trudeau dan Sophie melangsungkan pernikahannya pada 2004 silam.

3. Berdarah Makassar

Dan tahukah kamu jika Trudeau ternyata ssosok pria yang masih keturunan Indonesia. Trudeau ternyata berdarah Makassar dan memiliki nenek moyang yang pernah menjadi kolonialis di Singapura, Indonesia, dan Malaysia.

Nama kakek buyut Trudeau adalah Thomas Kirkpatrick Bernard. Thomas adalah kakek buyut Trudeau dari garis ibu, yang merupakan keturunan penjelajah Inggris yang lahir tahun 1891 di Makassar.

Pada tahun 1906, barulah Thomas berpindah dari Makassar ke Kanada. Nenek buyut ibu Trudeau, Cornelia Louisa Indvelt juga lahir di Indonesia, yakni di Padang, Sumatera Barat, tahun 1808.

Hubungan garis keturunan Trudeau inilah yang disebut-sebut menjadi penyebab lancarnya hubungan antara Indonesia dan Kanada.

4. Pernah Jadi Pengajar dan Aktor

Justin Trudeau ternyata sempat menjadi pengajar dan aktor. Ia pernah menjadi guru bahasa Perancis, matematika, dan seni drama di institusi pendidikan ternama. Bahkan ia juga pernah membintangi sebuah film berjudul ‘The Great War’ yang ditayangkan TV CBC.

Nah, itulah dia keempat fakta menarik Justin Trupedau.