Nama Gadis ini Paling Aneh dari peserta lainnya, saat daftar sekolah Guru Sampai Bingung

http://kalteng.tribunnews.com/amp/2017/07/09/nama-gadis-ini-paling-aneh-saat-daftar-sekolah-semua-guru-pun-bingung

Inafeed.com – Seorang siswi yang baru saja dinyatakan diterima di SMK N 1 Bantul ini memiliki nama unik yang bisa bikin banyak orang bigung. Gadis yang tinggal di kediamannya Rejokusuman, Sokowaten, Tamanan, Banguntapan, Bantul, ini mensyukui nama pemberitahuan orangtuanya.

Ayahnya Wahyu Sih Nugroho ini mengaku memberi nama anaknya dengan satu huruf yakni N. Pria 51 tahun ini tidak ingin anaknya memiliki nama yang kebarat-baratan.

“Itu gini, waktu itu kelahiran N, orang-orang jawa pakai nama-nama sinetron. Bapaknya Paiman anake jenenge londo,” kata Nugroho di teras rumahnya, Sabtu (8/7/2017).

Selain itu,  Nugroho menjelaskan bahwa N diambil dari bulan November yang menjadi bulan lahir anak bungsunya itu dan ini merupakan opsi yang ketika itu terlintas di pikirannya.

“Tidak ada pertimbangan apa-apa, inisitif sendiri,” katanya.

Nama N sendiri dia berikan lima hari setelah N lahir.

Di keluarganya, anak ketiga pasangan Wahyu Sih Nugroho (51 tahun) dan Sukarti (48 tahun) ini menjadi anggota keluarga yang memiliki nama paling singkat dan pendek. Dua kakaknya namanya “cukup” panjang yakni Puji Lestari (29) dan Jarot (20).

Dan kini, N adalah seorang calon siswa di SMK N 1 Bantul yang berusia 16 tahun. N menjadi satu dari banyak siswa lain yang melakukan proses daftar ulang di SMK N 1 Bantul.

Siswa lulusan SMP N 2 Sewon ini diterima di sekolah tersebut dan masuk jurusan Akuntansi melalui jalur reguler. N saat daftar ulang ditemani oleh kakak perempuannya yang namanya tidak sesingkat dirinya, yakni Puji Lestari (29 tahun).

Nama yang cukup pendek itu membuat petugas yang melayani N cukup tergelitik dan menanyakan apakah benar namanya hanya satu huruf.

N pun mengaku jika namanya ini membawakan keberuntungan mseski juga kadang menemui kendala karena nama singkat tersebut.

iklan