Ini dia 10 bahasa paling susah Untuk dipelajari di dunia! Salah satunya bahasa Indonesia

http://travel.tribunnews.com/amp/2017/07/18/10-bahasa-yang-paling-sulit-dipelajari-di-dunia-jangan-kaget-bahasa-indonesia-ada-dalam-daftar-ini

Inafeed.com – Bahasa menjadi salah satu alat komunikasi utama setiap manusia di dunia. Setiap negara memiliki bahasa yang berbeda yang dijadikan sebagai identitas negara. Bahkan di dalam satu negara akan terdiri dari banyak bahasa yang diciptakan berdasarkan suku budaya.

Dan untuk mengetahui makna dari bahasa tersebut terciptalah sebuah mata pelajaran di dunia pendidikan yang khusus mempelajari berbagai macam bahasa.

Namun tahukah kamu jika selama ini ada beberapa bahasa yang paling sulit untuk di pelajari di dunia. Dilansir dari Tribunnews.com, inilah dia diantaranya :

1. Bahasa Tagalog

Bahasa (gambar:source)

Bahasa Tagalog adalah bahasa yang digunakan oleh hampir seperempat dari jumlah populasi di Filipina. Bahasa Tagalog dianggap sebagai bahasa yang sulit dipelajari karena struktur tata bahasa dan kalimatnya sulit untuk dikuasai.

2. Bahasa Indonesia

Bahasa (gambar:source)

Bahasa Indonesia juga ternyata menjadi bahasa yang paling sulit dipelajari. Walaupun bahasa ini meraih urutan keempat bahasa yang paling banyak digunakan, akan tetapi tidak semua orang bisa berbahasa Indonesia yang baik dan benar.

3. Bahasa Slovenia

Bahasa (gambar:source)

Bahasa Slovenia merupakan bagian dari kelompok bahasa Slavia Selatan. Bahasa ini diucapkan lebih dari 2,5 juta penutur di seluruh dunia, kebanyakan di Slovenia. Bahasa Slovenia adalah satu dari 24 bahasa resmi dan bahasa Uni Eropa.

4. Bahasa Basque

Bahasa (gambar:source)

Bahasa Basque adalah bahasa leluhur dari orang Basque yang mendiami Pyrenea di utara-tengah Spanyol dan bersebelahan kawasan utara-barat Prancis.

5. Bahasa Korea

Bahasa (gambar:source)

Bahasa Korea adalah bahasa resmi Korea Utara dan Korea Selatan serta diucapkan oleh lebih dari 80 juta warga di seluruh dunia. Struktur tata bahasa dan kalimat bahasa Korea sepertinya sulit untuk diuraikan oleh penutur bahasa lain.

6. Bahasa Sanskerta

Bahasa (gambar:source)

Bahasa Sanskerta dianggap sebagai bahasa utama Hinduisme, Jainisme, dan Buddhisme. Bahasa ini adalah dialek Indo Indo Aryan yang berasal dari Proto-Indo-Iran dan Proto-Indo-Eropa.

7. Bahasa Welsh

Bahasa (gambar:source)

Bahasa Welsh merupakan cabang dari Brythonic dari bahasa Celtic yang digunakan di Wales. Bahasa ini juga biasa disebut “Cambric,” “Cymric,” “Cambrian,” dan “British tongue.”

8. Bahasa Jepang

Bahasa (gambar:source)

Bahasa Jepang diucapkan lebih dari 125 juta orang di seluruh dunia. Bahasa ini dianggap sebagai bahasa yang paling sulit di dunia karena hubungannya dekat dengan China.

9. Bahasa Arab

Bahasa (gambar:source)

Bahasa Arab adalah bahasa yang paling banyak digunakan di Timur Tengah hingga Afrika utara. Namun, bahasa Arab ternyata menjadi bahasa yang sulit dipelajari sampai saat ini.

10. Bahasa Mandarin

Bahasa (gambar:source)

Bahasa Mandarin digunakan sekitar seperlima populasi dunia dan dianggap sebagai bahasa yang paling sulit dipelajari karena setiap kosakata bahasa Mandarin memiliki nada yaitu nada 1 hingga 4 dan hal ini memengaruhi cara membacanya.

Nah, itulah dia sepuluh bahasa yang paling sulit di pelajari.

iklan