Suka Minum Air Menggunakan Botol Plastik Bekas Ternyata Sangat Berbahaya

657xauto-ini-bahayanya-kalau-kamu-suka-minum-air-dari-botol-plastik-bekas-150623s

Situshiburan.com – Seringkali orang-orang mengisi kembali air ke dalam botol plastik sisa air minum mineral yang dibelinya di toko-toko. Hal ini dilakukan biasanya demi menghemat uang agar tidak lagi membeli air minum di toko. Bahkan botol plastik tersebut digunakannya sebanyak berkali-kali.

Tanpa disadari, kebiasaan ini malah dapat mengakibatkan masalah pada kesehatannya. Dalam jangka panjang, mengonsumsi air yang dimasukan ke dalam botol plastik bekas  dapat mengakibatkan berbagai masalah kesehatan.

Nah, berikut ini ada beberapa  masalah kesehatan yang akan kamu alami jika suka minum air menggunakan botol plastik bekas pakai.

Yuk, langsung kita simak ulasannya seperti dilansir Brilio.net.

1. Infeksi

Botol plastik pada umumnya dibuat dengan kualitas yang sangat rendah, sehingga hanya boleh digunakan sekali saja. Karena kualitasnya yang sangat tidak baik ini membuat botol plastik tersebut akan mencemari air didalamnya dan membuat air yang sehat menjadi tidak sehat lagi. Nah, masalah yang sering terjadi jika suka minum air di botol plastik bekas adalah infeksi.

2. Masa puber yang lebih cepat

Tak hanya infeksi, meminum air didalam botol plastik ini juga dapat mengakibatkan  para remaja mengalami asa puber yang lebih cepat dari normalnya. Hal tersebut disebabkan karena bahan kimia untuk membuat botol plastik ini merupakan oknum utama yang bisa memicu produksi hormon estrogen yang berlebihan di awal usia sehingga menstruasi pun terjadi lebih cepat dari normalnya.

3. Komplikasi kehamilan

Yang lebih mengerikan lagi adalah bisa menyebabkan komplikasi kehamilan. Para ibu yang menggunakan botol plastik berulang kali dapat menyebabkan kelainan ada kromosom, karena air tersebut sudah tercemar bahan kimia berbahaya. Tak hanya itu, janin pun tidak berkembang  sebagaimana seharusnya.

Bagaimana ? Mengerikan bukan  akibat dari penggunakan botol plastik berulang kali.Untuk itu mulai lah mengubah kebiasaan buruk tersebut sejak saat ini.