5 Penerbangan ini sampai ditunda gara gara hal hal Konyol

https://www.brilio.net/duh/5-penerbangan-ini-ditunda-karena-hal-tak-terduga-ada-ada-saja-170720w.html

Inafeed.com – Keselematan penumpang pesawat menjadi salah satu tujuan utama perusahaan pesawat untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Namun untuk menggunakan transportasi ini tentunya banyak peraturan yang wajib dipatuhi agar keselamatan pun terjamin.

Keterlambatan jam terbang memang sudah menjadi hal yang biasanya. Terkadang faktor cuaca menjadi salah satu alasan kenapa penerbangan itu bisa ditunda.

Namun kali ini ada 5 penerbangan yang ditunda gara-gara hal konyol pokoknya seperti tak masuk akal sekali. Dilansir dari Brilio.net, inilah dia diantaranya:

1. Buka pintu darurat karena ingin mendapatkan udara segar.

Pesawat ditunda (gambar:source)

Penerbangan pesawat China Southern Airlines di Chengdu harus menunda keberangkatan selama sejam karena seorang penumpang pria dilaporkan telah membuka pintu darurat dari pesawat Boeing 737 di bandara Chengdu Shuangliu pada tahun 2016. Alasan sang penumpang membuka pintu darurat adalah ia ingin mendapatkan udara segar sebelum pesawat lepas landas.

2. Buka pintu darurat karena dikira pintu toilet.

Pesawat ditunda (gambar:source)

Penerbangan pesawat China Southern Airlines harus ditunda selama 2 jam karena seorang wanita berusia 50 tahun diketahui tak sengaja ia membuka pintu darurat saat akan lepas landas. Wanita itu awalnya mengira kalau pintu darurat itu adalah pintu toilet. Hal ini dikarenakan si wanita tersebut baru pertama kali naik pesawat. Namun karena ketidaksengjaan ini, pilot memilih untuk menunda penerbangan.

3. Kalajengking berkeliaran di dalam pesawat.

Pesawat ditunda (gambar:source)

Penerbangan pesawat United dari Houston ke Ekuador harus menunda keberangkatan selama 3,5 jam lamanya karena seekor kalajengking tiba-tiba muncul dari pakaian salah satu penumpang.

4. Lempar koin ke mesin pesawat untuk ‘keberuntungan’.

Pesawat ditunda (gambar:source)

Penerbangan pesawat China Southern Airlines harus menunda keberangkatannya dari Shanghai ke Guangzhou selama 5 jam karena seorang wanita berusia 80 tahun kedapatan tengah melempar koin ke mesin pesawat dari tangga pada pertengahan bulan Juni 2017 lalu. Diketahui, wanita tersebut melempar koin ke mesin pesawat untuk memberikan ‘keberuntungan’ selama penerbangan. Beruntung ada penumpang lain yang melihat tindakan yang dilakukan wanita tua itu, hingga akhirnya petugas pemeliharaan harus memancing keluar 9 koin dari dalam mesin.

5. Bocah 4 tahun menyelinap masuk pesawat tanpa tiket.

Pesawat ditunda (gambar:source)

Maskapai Juneyao Airlines harus menunda penerbangannya selama beberapa jam karena seorang bocah perempuan berusia 4 tahun menyelinap masuk ke dalam pesawat tanpa tiket. Tepat sebelum lepas landas, awak kabin menemukan bocah tersebut. Dilaporkan bahwa bocah 4 tahun ini bisa lolos pemeriksaan keamanan karena dibantu oleh keluarganya.

Nah, itulah dia kelima penerbangan yang tertunda karena alasan konyol.