Gak Pernah Gosok Gigi Selama 20 Tahun, Ampun dah Seperti ini Kondisi Gigi Pria ini Sekarang! Jangan diliat

https://planet.merdeka.com/sehat/astaga-tidak-gosok-gigi-selama-20-tahun-begini-kondisi-gigi-pria-ini.html?utm_source=anggi&utm_medium=sosmed&utm_campaign=fp

Inafeed.com – Dari kecil kita diajarkan untuk bisa menjaga kebersihan diri sendiri mulai dari mandi tiap hari hingga gosok gigi. Ibu juga mengajarkan kita untuk menggosok gigi minimal 2 kali sehari sesudah makan dan sebelum tidur. Kebiasaan ini dilakukan sejak kecil agar pertumbuhan gigi menjadi sehat dan menarik.

Namun kali ini ada seorang pria bernama Jay asal Inggris ini mengaku tidak pernah menyikat giginya selama 20 tahun. Pria berusia 21 tahun ini bahkan tak pernah sekalipun mengunjungin dokter gigi karena takut mereka akan mengetahui kondisinya.

Kebiasaanya tak pernah menyikat gigi ini karena kedua orang tuanya yang tak pernah menyuruh pria itu untuk menyikat gigi. Hingga pada akhirnya Jay mengaku tak pernah menggosok gigi di usia 21 tahun ini.

Jay mulai merasa tak percaya diri dengan kondisi giginya yang jelek dan menjijikan. Bahkan bau mulut Jay pun begitu tidak mengenakan orang disampingnya lantaran tak pernah sikat gigi.

Jay memutuskan untuk mendatangi dokter gigi dan melakukan perubahan.

Gigi rusak (gambar:source)
Gigi rusak (gambar:source)

“Saya ingin bekerja di bidang olahraga atau fisioterapi namun gigi saya benar-benar membuat saya tampak butuk,” ujarnya.

Dr James Russell yang menangani Jay mengaku harus membersihkan tartar dan plak yang sudah ada selama bertahun-tahun. Tak cuma itu saja, dirinya bahkan harus mencabut 11 gigi Jay yang sudah parah. Awalnya Dr Russell menolak memberikan impan pada pemuda itu bila dia tidak mau mengubah gaya hidupnya.

“Saya ingin dia mengubah gaya hidupnya seperti mengurangi minuman bersoda, permen, dan mulai menyikat gigi,” ujar Russell.

Namun karena Jay mau berjanji mau berkomitmen melakukan perubahan gaya hidup, sang dokter kemudian menghapus 11 gigi dan mengganti impan.

Gigi Jay kini terlihat lebih rapi dan membuat dirinya lebih percaya diri.

perawatan gigi (gambar:source)

So, jangan malas gosok gigi ya guys agar gigi tetap tumbuh sehat dan rapi.

iklan