Ini Alasan Kenapa Masuk Angin Bisa Hilang Kalau dikerok

657xauto-kenapa-masuk-angin-bisa-hilang-kalau-kita-dikerok-ini-penjelasannya-150423f

Situshiburan.com – Apa yang kamu lakukan saat kamu merasa tubuh kamu masuk angin ? kerokan ! Itu dia  jawabannya. Orang Indonesia memiliki kebiasaan yang unik saat masuk angin atau saat tubuh mereka terasa pegal-pegal.

Kerokan ini menjadi obat mujarab saat masuk angin. Setelah di kerok, maka tubuh akan kembali terasa segar dan dapat melakukan aktivitas dengan penuh semangat lagi.

Kok bisa gitu ya ??

Kamu harus tahu nih, kerokan berfungsi untuk memperlebar pembuluh darah yang menyempit, terutama daerah punggung yang pembuluh darah kulitnya paling panjang dan menyebar ke mana-mana.

Saat dikerok, pembuluh darah kapiler yang berada di permukaan kulit akan pecah dan melebar. Pelebaran ini ditandai dengan pembesaran diameter vaskuler ini juga disertai dengan migrasi sel darah putih.

Lalu, apa penyebab warna merah yang timbul setelah di kerok ?

Warna merah itu sebagai tanda jika karena penyumbatan yang terjadi pada pembuluh darah kita sudah kembali lancar.

Sedangkan rasa segar saat setelah dikerok disebabkan karena tekanan yang dihasilkan saat dikerok membuat tubuh menghasilkan endorfin. Endorfin inilah yang membuat rasa segar di tubuh.

Namun, kerokan ini bisa bikin kamu kecanduan loh. Jika terlalu sering dilakukan, maka dapat mengakibatkan iritasi kulit sehingga sangat berbahaya. Sebab kulit kamu akan rentan terserang virus serta bakteri.