Dibully karena Bentuk tubuhnya, Cewek ini Bungkan Dengan perubahan yang Bikin Melongok Liatnya

https://planet.merdeka.com/hotnews/dibully-karena-bentuk-tubuhnya-wanita-ini-bungkam-dengan-perubahannya-yang-bikin-melongo.html?utm_source=tyas&utm_medium=sosmed&utm_campaign=fp

Inafeed.com – Wanita gemuk selalu dijadikan bullyan banyak orang. Apalagi wanita gemuk yang bisa mendapatkan hati pria tampan.

Seperti seorang wanita Malaysia yang selalu dibully karena bentuk tubuhnya overweight. Namun dirinya tak mengeluh dan memutuskan untuk mengubah hidupnya.

Wanita dipanggil dengan nama Lee ini pun berusaha melakukan diet ketat dan berhasial menurunkan berat badannya secara dramatis dalam setahun. Dalam waktu 12 bulan, berat badannya turun dari 106 kg menjadi 64 kg!

“Aku selalu diejek karena tidak cocok dengan suamiku yang tampan, “ujar Sinchew Lee, wanita berusia 38 tahun yang berhasil menurunkan berat badannya.

Perubahan tubuhnya itupun membuat banyak orang takjub. Sebelumnya Lee selalu mendapatkan berbagai macam bullyan. Bahkan orang menganggap jika suaminya itu pantas sebagai anaknya karena raut wajah Lee terlihat lebih tua daripada suaminya.

“Apakah itu anakmu?” kata orang asing itu di depan Sinchew Lee.

Selain itu, Lee sadar kelebihan berat badan menyebabkan ia mudah kehabisan napas saat berjalan. Selain itu dia juga tidak bisa berjongkok di toilet.

“Saya sudah mencoba menurunkan berat badan lebih dari 10 tahun, tapi saya tidak punya tekad. Saya sudah mencoba mengonsumsi suplemen pembakar lemak untuk menurunkan berat badan dengan cepat, namun tubuh saya malah menjadi tambah gemuk setelah berhenti mengonsumsi pil itu. Berat badan saya kemudian membengkak hingga di atas 100kg,” kata Lee.

“Selama 10 tahun terakhir, berat badan saya naik turun, tetapi saya tidak pernah bisa terlihat langsing,” tambahnya.

Dan pada akhirnya, Lee berhasil menurunkan 42 kg hanya dalam waktu setahun. Tekad semangat Lee untuk diet itu pun memotivasi banyak orang. Salah satu rahasia kenapa Lee bisa kurus, Lee mengaku hanyalah makan makanan sehat dan olahraga. Selain itu, dia juga mengurangi konsumsi gula, makanan ringan, dan es.

Diet (gambar:source)

“Saya mencoba mengganti makanan yang saya sukai yang lebih sehat. Misalnya, saya menyukai gandum, jadi saya mengganti nasi dengan oat. Meski pada umumnya saya tidak suka berolahraga, tapi saya mencoba mendengarkan musik sambil berjoging santai,” ujar Lee.

Kegemukan yang dialami Lee membuat dirinya punya kisah buruk. Bahkan saat pernikahannya, Lee tidak percaya diri ketika di foto. Dirinya juga tak berani makan jamun malam pengantinnya.

“Saya bahkan tidak berani berfoto dengan gaun pengantin, jadi suami saya dan saya hanya mendaftar ke catatan sipil untuk pernikahan kami,” katanya.

Lee juga telah berhasil membuatĀ  grup WeChat untuk membagikan tips-tips menurunkan berat badan pada para anggotanya.

Dari kisah Lee ini bisa dikatakan jika usaha tak pernah mengkhianati hasil. Buat kamu yang gemuk, mulailah berdiet agar bisa mendapatkan berat badan yang memuaskan.

Baca juga: Selalu Jomblo karena gak ada yang mau, Hasil diet Cewek Gemuk ini Luar Biasa Banget Lho Mau Lihat