5 Kesalahan Wanita Yang Sering Dilakukan Pada Saat Berdandan

657xauto-5-kesalahan-dalam-berdandan-yang-sering-dilakukan-wanita-150501n

 

Situshiburan.com  – Hampir semua wanita suka berdandan. Meskipun hanya menggunakan bedak tipis dan lipgloss sebagai pelembab bibir, tetap saja itu dinamakan berdandan.

Banyak wanita yang suka berdandan dengan tujuan ingin menghias wajah agar terlihat cantik didepan lawan jenisnya.

Jadi, tak heran jika banyak wanita yang rela menghabiskan banyak uangnya hanya untuk membeli bedak, lipstik, eyeliner, maskara, dan sebagainya untuk digunakannya saat berdandan.

Namun, terkadang kebanyakan wanita kurang tahu betul cara penggunaan alat make up dengan baik dan benar. Padahal, kesalahan dalam menggunakan alat make up bisa merusak kulit wajah loh.

Nah, berikut ini ada lima kesalahan yang sering dilakukan wanita pada saat berdandan. Mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Brilio.net.

1. Tidak membersihkan kuas make up

Hal ini memang terdengar sepele, tapi fungsi kuas sangat penting saat kamu berdandan. Jika kamu tidak membersihkan kuas make up kamu dengan benar, maka kuas kamu akan mudah dihinggapi bakteri. Bakteri tersebut akan menempel di wajah kamu saat kamu menggunakannya. Bakteri ini akan merusak kulit wajah kamu sendiri.

2. Tidur dengan full make up

Terkadang ativitas yang padat membuat kamu merasa capek dan ketika sampai di rumah, kamu langsung merasa malas untuk melakukan aktivitas lagi sehingga kamu pun langsung ke kamar dan tidur dengan penuh make up. Kebiasaan ini sangat fatal dilakukan, sebab bekas make up di wajah kamu yang tidak dibersihkan dan dibawa tidur bisa membuat wajah kamu infeksi. Bahkan wajah kamu akan mudah mengalami penuaan dini. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu sempatkan sebentar untuk membersihkan make up di wajah kamu meski pun kamu sudah merasa sangat lelah.

3. Memakai maskara tahan air setiap hari

Kebanyakan wanita lebih suka memilih maskara tahan air setiap akan melakukan aktivitas. Hal ini dilakukan agar tidak capek untuk bolak balek ke kamar mandi untuk membenarkannya. Padahal, kamu harus tahu bahwa maskara anti air akan membuat bulu mata kamu menjadi kering dan susah untuk dibersihkan, sehingga bulu mata kamu akan mudah rontok jika kamu menggunakannya setiap hari.

4. Memakai foundation tebal

Kebanyakan wanita sering menggunakan foundation tebal-tebal untuk menutupi noda diwajah. Padahal, menggunakan foundation berlebihan justru bikin kamu terlihat seperti memakain topeng loh. Jadi, pastikan kamu tidak terlalu tebal menggunakan foundation. Kamu bisa menutupi noda di wajah dengan menggunakan alas bedak.

5. Mengaplikasikan tata rias di sembarang tempat

Kamu tidak bisa mengaplikasikan tata tris di sembarang tempat, sebab itu akan membuat kamu malu sendiri loh. Untuk mendapatkan tata rias yang sempurna, kamu harus memperhitungkan tempat tata rias dengan tujuan tempat yang ingin kamu kunjungi. Seperti, jika kamu ingin menghadiri suatu acara di area terbuka, jangan dandan di tempat minim cahaya ya karena campuran tata riasmu akan menjadi terlihat tidak sempurna.

Nah, itulah dia ke lima kesalahan yang sering dilakukan oleh wanita pada saat berdandan.