Jangan Pernah Menggunakan Handuk Lebih dari Seminggu Berbahaya

images

Situshiburan.c0m – Handuk merupakan salah satu kebutuhan manusia yang harus dipenuhi.Sebab handuk memiliki fungsi yang cukup penting yaitu untuk mengeringkan tubuh yang basah setelah mandi.

Karena fungsinya untuk mengeringkan, handuk seharusnya harus selalu dalam keadaan kering. Sebab jika basah, maka tubuh tidak akan bisa kering saat akan dikeringkan dengan handuk.

Handuk juga harus digunakan dalam keadaan selalu bersih. Sebab, handuk merupakan salah satu tempat berkumpulnya bakteri yang bisa saja pindak ke tubuh kamu.

Apa lagi pemakaian handuk yang secara bergantian, itu sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh kamu. Bakteri yang ada di kulit satu orang akan dapat berpindah ke orang lain saat menggunakan handuk secara bersamaan.

Oleh sebab itu, menggunakan handuk untuk mengeringkan tubuh harus berbeda dengan handuk untuk mengerikang wajah. Jika disamakan takutnya akan banyak bakteri yang bisa menyebabkan wajah kamu berjerawat.

Tak hanya itu, handuk juga harus selalu dibersihkan. Handuk tak boleh digunakan lebih dari seminggu. Karena ditakutkan jka terlalu lama maka bakteri, dan virus akan semakin banyak menempel ke wajah atau tubuh kamu.

“Selalu gunakan handuk bersih dan kering untuk tubuh dan wajah,” kata dokter kulit dan penulis The Mind-Beauty Connection, Amy Weschler, MD, seperti dilansir Pulsk.com.

Selain itu, Asisten Profesor Fisiologi dan Biofisika di Weill Cornell fisiologi dan biofisika, Christopher Mason , Ph.D juga mengatakan, “Walaupun handuk bersih, tapi ada kemungkinan sejumlah bakteri tertinggal di tubuh Anda. Dan hal ini yang yang menjadi residu karena bakteri dapat hidup pada handuk Anda selama seminggu.”

Jadi, sebaiknya kamu tidak menggunakan handuk lebih dari seminggu, sebab sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh kamu sendiri.