Waspada ! Meski Terasa Nyaman Ternyata Sandal Jepit Sangat Berbahaya Bagi Kita

sandal-jepit_1_20150611_094647

Situshiburan.com – Banyak wanita yang percaya jika menggunakan sepatu hak tinggi sangat berbahaya untuk kesehatan kaki. Hal ini memang benar. Namun harus kamu ketahui bahwa penggunakan sendal jepit pun juga memiliki bahaya yang hampir sama dengan menggunakan sepatu hak tinggi.

Menggunakan sendal jepit dapat menimbulkan efek samping karena kaki tidak dilindungi sepenuhnya.

Biasanya efek sampi tersebut berupa tendinitis (salah satu jenis penyakit tendon/ jaringan yang menghubungkan otot dengan tulang terjadi peradangan atau iritasi yang menimbulkan rasa sakit dan nyeri di sekitar persendian).

Tak hanya itu, karena bentuk sendal jepit yang kurang tertutup, sehingga dapat menyebabkan terjadinya plantar fascitis atau nyeri tumit.

Sendal jepit juga tak menutupi kaki secara keseluruhan sehingga sendal jepit tidak dapat melindungi kaki dari tergeseknya benda tajam.

Bisa dikatakan jika penggunakan sendal jepit sama bahayanya dengan menggunakan sepatu hak tinggi. Oleh sebab itu, sebaiknya menggunakan sendal jepit tidak boleh lebih dari dua jam, sama seperti penggunaan sepatu hak tinggi.

Kamu juga harus memilih sendal jepit yang dapat menopang bentuk kaki dengan baik. Agar kamu merasa nyaman saat memakainya, dan juga dapat sedikit mencegah efek dari sendal jepit tersebut.

Penggunaan sendal jepit ini juga dikatakan salah satu penyebab terjadinya kecelakaan dari para pengendara sepeda motor. Sejauh ini sudah ada 9 kecelakaan yang disebabkan sendal jepit mereka tersangkut saat berkendara.