Ampun dah! Perusahaan ini Hukum Karyawannya dengan Minum Air Toilet. Gak Berprasaan Banget

http://travel.tribunnews.com/2017/08/02/duh-tak-berperasaan-perusahaan-china-ini-hukum-karyawan-dengan-minum-air-toilet?page=all

Inafeed.com – Setiap perusahaan pasti punya ketentuan, sanksi  dan konsekuensi  bagi karyawan yang tak mematuhi aturan atau bekerja tak sesuai target. Dan kali ini ada sebuah kisah yang bikin viral di media berita dimana seorang karyawan di China harus mendapatkan konsekuensi untuk minum air toilet.

Dalam sebuah video yang tersebar memperlihatkan karyawan wanita harus dipaksa minum air toilet setelah pekerjaannya tidak mencapai target.

Dalam video itu terlihat jika karyawan laki-laki terlihat menyendokkan air dari toilet jongkok dan memeriksanya selama beberapa detik, sebelum akhirnya meminum.

http://travel.tribunnews.com/2017/08/02/duh-tak-berperasaan-perusahaan-china-ini-hukum-karyawan-dengan-minum-air-toilet?page=all
hukuman jorok (gambar:source)

Hukuman yang begitu menjijikan itu diberikan kepada  para karyawan yang bekerja di sebuah studio fotografi di Kota Guang’an, Sichuan. Para karyawan itu dihukum karena kinerja mereka menurun.

Setelah itu, satu di antara pekerja wanita menderita diare usai menjalani hukuman tersebut. Dan tak mau makan karena ingin muntah terus.

Sementara itu, orang yang memfilmkan video tersebut telah ditangkap polisi setempat dan ditahan selama empat hari.

Hingga pada akhirnya, video tersebut diunggah ke grup WeChat karyawan sebelum bocor dan jadi viral di internet.

Seorang manajer di perusahaan tersebut mengklaim, video tersebut tidak tercatat di perusahaan, namun hanya disebarkan di media sosial. Katanya, ini sebagai cara untuk “memotivasi” staf lain agar bekerja lebih keras.

Kini polisi tetap berusaha untuk menyelidiki kejadian tersebut.

iklan