6 Alasan Sebaiknya Kamu Jangan Saling Komunikasi Lagi Dengan Mantan Pacar

merindukannya-rev1

Situshiburan.com – Masih saling berkomunikasi dengan mantan pacar sangat tidak baik dilakukan. Sebab, ada banyak hal yang mengharuskan kamu untuk tidak berhubungan lagi dengan sang mantan.

Akan ada kenang-kenangan yang terus kamu ingat bahkan bisa jadi perasaan yang dulu akan timbul kembali untuknya.

Oleh sebab itu, kebanyakan orang tidak mau menjalin hubungan dekat lagi dengan mantan, meskipun hanya sebatas teman.

Tapi, selain itu ada enam alasan sebaiknya kamu tidak saling berkomunikasi lagi dengan mantan pacar.

Seperti dilansir Merdeka.com, inilah dia ke enam alasannya.

1. Merindukannya

Ada saatnya kamu mengingat kembali masa-masa indah saat bersama mantan pacar kamu. Saat itu kamu berhubungan baik dengan sang mantan, sehingga kamu pun mulai menghubinginya dan mulai berbicara tentang masa indah tersebut.

Hal ini akan membuat kamu menjadi merasa ingin kembali menjalin hubungan lagi dengan mantan kamu tersebut, sehingga kamu akan sulit untuk melupaknnya.

2. Move on tertunda

Kamu sudah berniat dan berusaha untuk move on ? Sebaiknya kamu tidak menyimpan nomor telepon, atau pun berteman dengannya di media sosial, agar kamu tak menghubunginya lagi.

Jika kamu masih berkomunikasi dengannya, bisa-bisa usaha move on yang kamu lakukan menjadi tertunda dan akhirnya yang terjadi kamu harus memulainya kembali dari awal.

3. Membandingkan

Membanding-bandingkan mantan pacar dengan seseorang yang tengah dekat, seringkali dilakukan oleh banyak orang. Baik bagi yang masih berkomunikasi dengan sang mantan ataupun tidak, biasanya suka membanding-bandingka, dari segala hal kecil untuk keduanya.

Padahal, ini sangat tidak baik dilakukan, sebab dapat membuat kamu merasa tidak yakin untuk menjalani hubungan baru dengan orang yang baru. Kamu harus tahu bahwa didunia ini tidak ada manusia yang sempurna, semuanya memiliki kekurangan dan juga kelebihan.

4. Pasangan baru akan marah

Hampir semua orang pasti tidak mau jika kekasihnya atau orang yang sedang dekat dengannya masih menjalin hubungan atau berkomunikasi dengan mantan pacarnya. Hal ini karena mereka takut jika orang yang didekatnya tersebut susah move on, atau malah kemungkinan besar bisa balikan lagi. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu tidak menjalin komunikasi lagi dengan mantan kamu, jika kamu ingin mendapatkan cinta yang lain.

5. Merasa ingin menjalin hubungan kembali

Biasanya orang yang masih berkomunikasi dengan mantan pacar, akan merasa ingin menjalin hubungan kembali seperti sebelum putus. Kebanyakan sering merasa jka mantannya tersebut berubah menjadi sangat baik, tak seperti saat kamu berpacaran dengannya. Padahal itu hanya perasaan kamu saja, dan perasaan menyesal pun sering kali dirasakan.

6. Cemburu

Cemburu pasti akan kamu rasakan jika kamu masih berkomunikasi dengan mantan. Apa lagi jika mantan kamu tersebut sudah menggandeng yang baru, bisa-bisa kamu stres sendiri memikirkan kecemburuan kamu tersebut.

Oleh sebab itu, sebaiknya kamu tidak lagi berhubungan atau berkomunikasi dengan mantan, agar kamu tak semakin merasa sakit karenanya.

Nah, itulah dia ke enam alasan kenapa kamu tidak boleh berkomunikasi dengan mantan pacar kamu.