Warga dihebohkan dengan Garam kemasan yang mengandung Kaca, Videonya jadi Viral

Inafeed.com – Rumor tentang beredarnya garam kemasan yang mengandung kaca memang sedang membuat resah masyarakat dunia.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh Ajeng Kusuma pada Minggu (13/8/2017) itu memperlihatkan kebenaran jika garam yang mengandung kaca itu memang telah beredar.

“Ternyata bener garam kemasan kuning cap KERAPAN SAPI ada kacanya sama cap SARCIL yg wadahnya warna biru,”

“Saya buktikan sendiri sama ibu saya di dapur..abaikan suara ibu dan bibik saya ya #sekedarinformasi”

Jika diperhatikan baik-baik memang terlihat kepingan kecil berkilau seperti kaca di dalam garam kemasan tersebut.

Hingga saat ini, postingan video itu sudah lebih dari 16 ribu kali dibagikan dan mendapatkan lebih dari 500 emoji dari para natizen.

Video ini telah menyebar di berbagai grup Facebook dan menjadi viral. Namun sebagian netizen juga menyangsikan adanya kaca dalam garam kemasan itu.

Garam kaca (gambar:source)

“Aku sudah beberapa tahun pakai garam karapan sapi ya gapapa, klo ada kaca nya apa ya mulitku gak nyoyor” tulis Adit Rock Stars.

“Analisa itu di laboratorium biar akurat… Gak di dapur” tulis Depe Kornelius.

“Coba yang mengkilap itu dicicipi dulu mas… Trus coba digigid…. Saya kemaren jg penasaran, saya cobs (tp beda merk) Garam Dandut, …. saya coba larutkan dg air panas dan tersisa butiran bening mirip kaca. Trus butiran itu saya coba gigit… Ternyata hancur dan rasanya asin. Jadi kalo yg saya coba, saya pikir yg tertinggal itu garam yg keras dan lebih susah larut, bukan kaca” tulis Achmad Muhajir.

“Selama Pemerintah diam saja, tidak ada tindakan hukum, pasti itu aman aman saja. Konsumsi banyak banyak, Tenang saja,” tulis Iwan S Sugiharto, seperti yang dilansir dari Tribunnews.com (15/8/2017).

Nah sejauh ini belum ada uji lab resmi tentang kandungan kaca di dalam garam tersebut.