Katanya Makan Tahu Itu Sehat, Ternyata Tahu Menyimpan 4 Bahaya Ini

4-bahaya-tahu-yang-patut-diwaspadai

Situshiburan.com – Tahu merupakan salah satu makanan yang dipercaya mengandung banyak manfaat kesehatan. Tahu merupakan temannya tempe yang sama-sama terbuat dari kedelai. Biasanya jika tidak ada tempe maka kebanyakan orang akan mencari tahu sebagai penggantinya, begitu juga sebaliknya.

Rasanya yang enak dan harganya yang sangat terjangkau, membuat banyak orang Indonesia mencintai makanan yang satu ini.

Tapi ternyata, tahu yang selama ini dikenal sebagai makanan sehat tersebut menyimpan banyak bahaya loh untuk kesehatan tubuh.

Nah, mau tau apa saja bahaya tahu untuk kesehatah tubuh ? Yuk, kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Makanan olahan

Kamu harus tau bahwa tahu merupakan salah satu makanan olahan yang proses pembuatannya melalui beberapa tahapan yang pastinya dapat membuat nutrisi didalam kedelai menjadi hilang. Belum lagi pengawet yang dimasukan ke dalam tahu, pastinya itu sangat berbahaya untuk kesehatan kamu bukan.

2. Penyebab masalah tiroid            

Tahukah kamu bahwa tahu sebenarnya mengandung bahan kimia tertentu yang ternyata bisa menyebabkan kerusakana pada kelenjar tiroid. Oleh sebab itu, penderita masalah ini dilarang untuk mengonsumsi tahu.

3. Meningkatkan risiko kanker

Makan tahu juga dapat meningkatkan resiko terkenanya kanker loh. Memang tak banyak yang tau, tapi zat pengawet yang terdapat didalam tahu membuat kamu berisiko terkena kanker, terutama kanker payudara.

4. Mengganggu kesehatan hormon pria

Pria juga dilarang makan tahu, sebab tahu dapat mengganggu kesehatan hormon pria. Kedelai yang menjadi bahan utama dari pembutan tahu mengandung isoflavin yang dapat meningkatkan jumlah estrogen dalam sistem hormonal seseorang. hal ini bisa mengganggu keseimbangan sistem hormonal pria.

Nah, itulah dia ke empat bahaya tahu yang harus kamu ketahui.