Seperti ini Bisikan Jokowi Ke Ruth Purba Pembawa Baki Saat Penuruanan Bendera

http://news.liputan6.com/read/3062674/bisikan-jokowi-ke-ruth-purba-pembawa-baki-saat-penurunan-bendera?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook

Inafeed.com – Saat upacara penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka tepat perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke 72 pada hari Kamis, 17 Agustus 2017, Presiden Joko Widodo atau Jokowi ternyata sempat kebingungan saat mengambil bendera yang dibawa anggota paskibraka.

Setelah upacara selesai, Jokowi menceritakan kebingungannya itu dalam acara Silaturrahmi dengan Teladan Nasional dan Para Pendukung Upacara Hari Kemerdekaan di Istana Negara, Jumat (18/8/2017).

Jokowi mengatakan, saat upacara pagi hari tidak menemui masalah karena sudah mengikuti geladi bersih bersama dengan anggota paskibraka pada 15 Agustus 2017.

Namun saat penurunan Bendera, Presiden malah seakan merasa blank ketika Paskibraka yang bertugas membawa bendera adalah Ruth Celine Eglesya Purba dari Sumatera Utara mulai menaiki satu per satu anak tangga sampai akhirnya tiba di hadapan Jokowi.

“Paginya saya ingat karena ikut geladi. Sorenya saya bingung bagaimana ini mengambilnya,” ujar Jokowi.

Jokowi kemudian sempat berbisik kepada Ruth tentang cara memindahkan bendera Merah Putih ke dalam kotak khusus.

“Saya tanya, ‘Ruth ini diangkat sama kuningnya atau benderanya saja?’ Dijawab, benderanya saja, Pak. Ya sudah angkat benderanya,” tutur dia, seperti yang dilansir dari Liputan6.com (19/8).

“Ayo siapa yang tahu kemarin saya bisik-bisik? Pak Wapres saja yang dekat endak tahu,” ujar Jokowi.

Menanggapi adanya masalah tersebut, Jokowi mengingatkan pentingnya latihan dengan baik. Paskibraka yang sudah berlatih sebulan penuh saja masih ada yang tertinggal apalagi jika tidak ada gladi.

So, semangat latihan dari semua tokoh yang berperan dalam upacara HUT Kemerdekaan itu hal terpenting karena setelah dilapangan mereka menjadi orang paling istimewa dan menjadi pusat perhatian banyak orang.

 

iklan