Terlihat Lebih Bagus Ternyata Toilet Duduk Menyimpan 5 Bahaya Mengerikan Untuk Kesehatan

ini-5-bahaya-penggunaan-toilet-duduk

Situshiburan.com – Indonesia merupakan salah satu negara yang penduduknya mulai menggunakan toilet duduk. Kini toilet jongkok sudah semakin ditinggalkan semenjak munculnya penemuan baru yaitu toilet duduk.

Ternyata toilet duduk ini lebih disukai oleh banyak orang, sebab orang-orang tidak akan capek jongkok saat buang air besar. Selain itu, orang-orang juga bisa sambil melakukan aktivitas seperti membaca koran atau bermain ponsel.

Tapi, siapa sangka ternyata penggunakan toilet duduk menyimpan beberapa bahaya yang mengerikan untuk kesehatan tubuh.

Berikut ini, ada lima bahaya mengerikan dari penggunaan toilet duduk untuk kesehatan. Seperti dilansir Merdeka.com, inilah dia ulasannya.

1. Sembelit

Bahaya mengerikan yang pertama adalah dapat menyebabkan sembelit. Buang air besar menggunakan toilet duduk akan membuat kotoran tidak dapat keluar dengan sempurna, sehingga kotoran pun tertumpuk hingga menjadi mengeras dan membuat kamu sembelit.

2. Hemoroid

Selain sembelit, buang air besar menggunakan toilet duduk juga dapat menyebabkan hemoroid, yaitu kondisi dimana otot anal meradang yang diakibatkan tegang dan mendorong terlalu keras.

3. Penyakit usus

Kotoran yang tidak keluar dengan sempurna tidak hanya dapat menyebabkan sembelit tetapi juga dapat menyebabkan penyakit usus. Sebab, kotoran yang tertumpuk di usus dapat menyebabkan tubuh tidak dapat menyerap nutrisi dengan baik sehingga kamu pun tidak sehat.

4. Infeksi saluran kencing

Buang air kecil menggunakan toilet duduk dpaat menyebabkan infeksi saluran kemih. Hal ini dikarenakan air kencing tidak keluar dengan maksimal. Sedangkan kencing dengan menggunakan toilet jongkok akan membuat kandung kemih benar-benar kosong sehingga tidak ada sedikit pun urine yang tertinggal.

5. Gangguan panggul

Gangguan panggul juga akan kamu alami jika kamu menggunakan toilet duduk. Hal ini disebabkan ketika duduk terjadi sejumlah besar tekanan di usus besar yang berakibat buruk pada panggul.

Nah, itulah dia ke lima bahaya menggunakan toilet duduk.