Insiden Bendera Terbalik di Sea Games. Seperti ini 5 Cara Netizen Indonesia Balas Malaysia. No 4 Gak disangka Banget

http://wow.tribunnews.com/2017/08/21/insiden-bendera-terbalik-ini-5-cara-netizen-indonesia-balas-malaysia-nomor-4-paling-tak-disangka

Inafeed.com – Ajang Sea Games Malaysia 2017 kali ini dianggap melecehkan negara Indonesia setelah insiden bendera terbalik di buku panduan games. Insiden bendera Indonesia yang di pajang tebalik dengan warna kiri di bawah dan warna putih di atas ini tentu saja membuat natizen Indonesia tidak tinggal diam.

Netizen Indonesia ramai-ramai mengecam tindakan Malaysia yang dinilai melecehkan harga diri Bangsa Indonesia dengan insiden bendera terbalik, Senin (21/8/201).

Meski secara resmi pemerintah Malaysia sudah meminta maaf, tapi tampaknya luka yang terlanjur menggores sulit untuk dihapuskan.

Bahkan sampai hari ini beredar cara -cara natizen Indonesia balas pelecehan yang dilakukan oleh pihak Malaysia. Dilansir dari Tribunnews.com, inilah dia diantaranya:

1. Meretas situs Malaysia

Salah satu cara natizen Indonesia membahas rasa sakit hati kepada Malaysia setelah insiden bendera terbalik yakni meretas situs – situs Malaysia.

Di berbagai berita online sudah ramai dengan gambar-gambar situs Malaysia yang dihack oleh hacker Indonesia.

Bendera Indonesia tercetak terbalik pada buku panduan yang dibagikan kepada para pejabat dalam pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8/2017).

Hacker yang mengatasnamakan Indonesian Hacker Rulez muncul tulisan. Pada situs yang diretas ada backsound lagu ‘Indonesia Pusaka’ karya Ismail Marzuki.

2. Viralkan lagu rap Saikoji yang sindir Malaysia

Di beberapa akun Instargam netizen mengunggah cuplikan rap karya Saikoji yang berjudul ‘Copy My Style’. Lagu ini dirilis sudah lama sejak 2009 lalu.

Isinya sindiran untuk Malaysia yang selalu klaim beberapa karya asli Indonesia yang diaku-aku oleh Malaysia. Lagu ini mendadak ngetop setelah insiden bendera Indonesia yang terbalik. Berikutu cuplikan beberapa liriknya.

you copy my style
you copy again
apa plagiat di negara lo lagi ngetrend?
ku tetap sabar tetap kau kuanggap friend
but sooner or later i gotta take my stand

udah bolak balik sampe balik kebolak
temen gue sampe keselek pas makan kolak
lagi lagi berulang ulang terus terjadi
tetangga bikin ulah lagi bikin sakit hati

suka ngaku ngaku kagak malu malu
punya indonesia di klaim satu satu
apa memang kalian yang gak mampu mampu
buat budaya sendiri efek gak ampuh ampuh.

3. Balas posting bendera Malaysia terbalik

Saking geramnya dengan ulah Malaysia, netizen Indonesia bahkan membalas dengan posting bendera Malaysia terbalik.

Bila bendera Malaysia ada bulan sabit dan matahari ada di sebelah kiri atas, ada netizen yang membuat logo bulan sabit dan matahari terbit berada di kiri bawah atau kanan bawah.

4. Surat terbuka mengejutkan dari siswa SMP

Salah satu cara natizen Indonesia membalas rasa sakit hati kepada Malaysia dalam Sea Games 2017 yakni  seorang pelajar SMP yang posting surat terbuka yang ditujukan pada PM Malaysia Najib Razak. Siswa tersebut 15 tahun bernama Adinda Saraswati Akbar.

Surat tersebut seakan mewakili suara hati warga Indonesia. Netizen berkomentar positif atas munculnya surat tersebut tapi ada juga yang berharap kalau surat tersebut benar-benar karya sendiri bukan plagiasi.

surat adinda (gambar:Source)

Inti dari surat Adinda memberikan pernyataan bahwa bendera Indonesia Merah Putih dibuat dengan derai airmata merebut dari penjajah, tak layak untuk dipermainkan. Apalagi Malaysia saudara serumpun dengan Indonesia tapi beberapa kali Malaysia bikin kesalahan pada Indonesia.

5. Menyerang akun Facebook milik pemerintah Malaysia

Sakit hati natizen Indonesia akibat insiden bendera terbalik di balas dengan cara menyerang akun Facebook milik pemerintah Malaysia. Saking jengkel dengan Malaysia berkomentar buruk di akun Facebook resmi milik Malaysia. Ungkapan protes dibumbui dengan kata-kata kasar bermunculan di kolom komentar postingan akun tersebut.

Nah, itulah dia kelima cara natizen Indonesia balas Malaysia.