Di Indonesia Tisu Toilet Sering ada di Meja Makan Ternyata Ada Bahayanya Lho

tsu

Situshiburan.com – Di Indonesia tisu merupakan salah satu kebutuhan yang banyak digunakan orang Indonesia. Bisa dikatakan jika tisu merupakan kebutuhan pokok pengganti lap tangan. Biasanya tisu banyak terdapat di warung – warung makan. Namun tahukah kamu jika kebanyakan orang Indonesia menggunakan tisu toilet sebagai pengelap mulut usai menyantap makanan dan ini sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh kita.

Banyak orang yang sembarangan dalam memilih tisu seperti tisu toilet yang selalu digunakan untuk membersihkan keringat usai beraktivitas. Walaupun terlihat bersih dan berbau wangi , namun ada bahaya yang tersembunyi dibalik tisu yang kamu gunakan.

Tisu toilet ini memiliki tekstur yang lembut dan mudah hancur jika terkena mulut atau air. Dan ketika pengguna tisu toilet ini teledor dalam menggunakanya maka bisa menyebabkan tisu tersebut masuk ke mulut dan dapat menyebabkan gangguan pencernaan.

Belum lagi kandungan yang ada di dalam tisu toilet ini , tisu toilet jika digunakan untuk mengusap mulut usai makan bisa menyebabkan keracunan makanan, infeksi mata, paru-paru, darah dan sistem saraf pusat.

Nah, tisu toilet ini dijual dengan harga yang lebih murah dan memiliki isi yang lebih banyak sehingga pedagang rumah makan ini lebih memilih untuk membeli tisu toilet agar lebih hemat karena kebutuhan tisu di rumah makan lebih banyak.

Untuk mencegah bahayanya sebaiknya kamu lebih baik membawa tisu sendiri sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika ingin digunakan untuk aktivitas sehari – hari lebih baik menggunakan facial tissue untuk mengelap wajah, toilet tissue untuk pengganti air saat BAB, napkin tissue untuk membersihkan mulut seusai makan dan multi purpose tissue untuk membersihkan segala hal.

Mulai sekarang berhati – hatilah dalam menggunakan tisu jika tak ingin mendapatkan masalah pada kesehatan.