Aneh Atlet Renang ini Tiba Tiba Diam Mematung saat Kejuaraan dunia. Ternyata ini Penyebabnya. Kamu Gak Akan Menyangka

http://style.tribunnews.com/2017/08/23/aneh-perenang-ini-tiba-tiba-diam-mematung-saat-kejuaraan-ternyata-fakta-menyakitkan-terungkap?page=all

Inafeed.com – Ajang FINA World Masters Championships baru-baru ini memperlihatkan sebuah kejadian janggal yang dilakukan oleh Perenang Spanyol bernama Fernando Alvarez.

Pasalnya, saat mengikuti kontes renang Fernando malah dengan sengaja berdiam diri dan cenderung ‘membahayakan’ posisinya di kejuaraan.

Ketika itu, Fernando memilih untuk berdiam seperti patung padahal lawan sudah bersiap aksi untuk lomba berenang.

Fernando yang merupakan atlet asal Cadiz, Spanyol ini mengaku melakukan aksinya untuk menghormati korban yang tewas oleh serangan teroris pekan lalu. Aksinya itu dilakukan setelah panitia kejuaraan menolak permintaannya.

Fernando Alvarez telah meminta secara khusus pada panitia di Kejuaraan Dunia FINA Masters, di Budapest, untuk mengheningkan cipta sesaat untuk lima belas orang yang meninggal Kamis lalu di Barcelona. Namun permintaan sederhana itu ditolak.

Hingga pada akhirnya, Fernando memilih mengorbankan kesuksesannya sendiri dalam kejuaraan kategori gaya dada 200 meter hanya gara – gara ingin memberi penghormatan kepada korban Spanyol dengan mengheningkan cipta selama satu menit seorang diri.

Hal ini membuat dirinya berdiri diam selama satu menit di balok startnya saat pesaing lainnya memulai balapan.

Melalui El Espanol, Fernando mengatakan sesuatu setelah kejuaraan:

“Saya pergi ke panitia kompetisi. Tapi mereka mengatakan kepada saya bahwa permintaan saya tidak mungkin dipenuhi karena mereka tak mau buang-buang waktu.”

“Ini adalah sesuatu yang mempengaruhi kita semua, tapi mungkin karena jarak dan karena saya memiliki keluarga di sana, saya benar-benar berpikir itu akan menjadi hal yang baik untuk dilakukan.”

“Jadi saya mulai melakukannya sendiri.”seperti yang dilansir dari tribunnews.com (24/8/2017).

Fernando pun menanggung semua resiko atas aksinya dalam kejuaraannya itu. Tidak diketahui apakah ada konsekuensi lebih lanjut untuk Fernando.

iklan