7 Jenis Sayuran Ini Lebih Sehat Jika Direbus

657xauto-9-jenis-sayuran-yang-justru-lebih-sehat-kalau-direbus-1508187.png

Situshiburan.com – Sayuran memang terkenal sebagai makanan yang penuh gizi. Semua orang yang ingin sehat pasti akan rutin mengonsumsi sayuran, sebab berbagai jenis sayuran memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan dibutuhkan oleh tubuh.

Memang memperhatikan makanan yang dikonsumsi sudah benar untuk menjaga kesehatan tubuh, tapi kamu juga perlu memperhatikan cara memasak yang benar. Sebab jika sayuran tidak dimasak dengan benar, maka nutrisi dan vitamin didalamnya akan menghilang begitu saja.

Berikut ini ada beberapa jenis sayuran yang jika di rebus terlebih dahulu akan lebih sehat dan bergizi. Bahkan sebuah studi mengklaim bahwa vitamin, mineral, serta nutrisi lainnya bisa terserap maksimal serta lebih bercita rasa jika sudah melewati perebusan sejenak.

Nah, mau tau jenis sayuran apa saja yang lebih sehat dan bergizi jika direbus terlebih dahulu sebelum di konsumsi ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Brili0.net.

1. Wortel

Wortel merupakan sayuran yang banyak mengandung vitamin yang baik untuk kesehatan mata. Sayuran yang berwarna orange ini ternyata lebih sehat dan bergizi jika direbus terlebih dahulu sebelum dikonsumsi.

2. Bit

Bit biasanya dikonsumsi dalam keadaan mentah, seperti diolah menjadi jus. Tapi, akan lebih baik jika sayuran ini direbus terlebih dahulu sebelum dijadikan jus.

3. Kentang

Kentang juga sangat baik jika dikonsumsi setelah direbus. Sebab, setelah direbus vitamin dan nutrisinya tidak akan mudah hilang. Selain ini kandungan kalori didalamnya akan menurun sehingga sangat baik untuk kamu yang ingin melakukan diet.

4. Bayam

Sayuran yang satu ini terkenal enak dan lezat jika dikonsumsi setelah direbus. Selain enak bayam juga akan sangat bergizi jika direbus terlebih dahulu.

5. Buncis

Buncis juga sangat baik jika direbus terlebih dahulu. Sebab, jika direbus maka  vitamin dan nutrisi yang terkandung didalam buncis tidak akan mudah hilang.

6. Bunga kol

Bunga kol juga lebih baik jika dikonsumsi setelah direbus. Kandungan vitamin dan nutrisi didalam bunga kol ini juga lebih mudah diserap oleh tubuh ketika sudah direbus.

7. Jagung manis

Jagung manis biasanya dibakar tanpa dikukus  terlebih dahulu, padahal itu akan membuat kandungan vitamin didalamnya menjadi mudah hilang. Sebaiknya sebelum dikonsumsi jagung manis dikukus terlebih dahulu agar nutrisi didalamnya akan didapatkan oleh tubuh.

Nah, itulah dia ke tujuh jenis sayuran yang lebih baik direbus dahulu sebelum dikonsumsi.