4 Lukisan Misterius ini Katanya Bisa Bergerak Sendiri. Salah satunya dari Indonesia

http://www.grid.id/W-Stories/W-News/4-Lukisan-Misterius-Di-Dunia-Yang-Terkenal-Karena-Konon-Bisa-Bergerak-Ada-Yang-Dari-Indonesia?page=3

Inafeed.com – Tahukah kamu jika ternyata tulisan yang bisa bergerak sendiri bukan hanya sebagai kisah mitos tetapi juga ada di dunia nyata. Dan ternyata salah satu kisah lukisan misterius yang bisa bergerak sendiri itu ada yang berasal dari Indonesia.

Mau tahu lukisan misterius seperti apa yang bisa bergerak sendiri. Dilansir dari Grid.id, inilah dia diantaranya:

1. Lukisan Bernardo de Galvez

Lukisan hidup (gambar:source)

Salah satu lukisan yang bergerak sendiri yakni lukisan bernando de Galves. Bernardo de Galves adalah seorang pemimpin militer Spanyol yang lahir pada tahun 1746 di Macharaviaya, Malaga, Spanyol. Bernardo merupakan administrator kolonial yang kemudian diangkat sebagai gubernur kolonial wilayah Louisiana dan Kuba.

Ia juga membantu koloni ke-13 Amerika dalam perjuangan kemerdekaan dan memimpin tentara Spanyol melawan Inggris dalam Perang Revolusi.

Lukisan potret Bernardo berada di ujung lorong bawah tangga Hotel Galvez. Berdasarakan cerita, gambar mata pada lukisan tersebut selalu mengikuti setiap langkah pengunjung.

Orang-orang mengamati lukisan itu pun mengaku sering merasa tidak nyaman dan merinding. Ada pula seseorang yang mencoba mengambil foto lukisan, namun hasilnya selalu tidak memuaskan. Bahkan pernah ada gambar bayangan tengkorak di hasil foto.

Konon, ketika kita akan memotret lukisan ini, kita harus meminta izin terlebih dahulu kepada sosok di dalam lukisan tersebut untuk mendapatkan hasil yang bagus.

2. Lukisan Prabu Siliwangi

Lukisan hidup (gambar:source)

Lukisan Prabu Siliwangi juga termasuk lukisan yang katanya bisa bergerak sendiri. Lukisan ini berasal dari Indonesia yang dikenal sebagai “Bernardo de Galvez”. Lukisan ini di pasang di Jawa Barat, tepatnya di Museum Keraton Kasepuhan Cirebon. Lukisan ini dibuat pada 2004.

Konon katanya, banyak pengunjung yang merasa bahwa mata Prabu Siliwangi di dalam lukisan mengikuti gerak-gerik mereka. Tak hanya itu, ada pula yang mengatakan bahwa kaki Sang Prabu dapat berubah posisi sesuai dengan arah gerak pengunjung.

Ekspresi wajah penguasa Jawa Barat masa lampau ini jika dilihat dari depan, tampak garang. Namun, jika dilihat dari samping, maka tampak ramah.

3. Lukisan Voodoo Queen

Lukisan Voodoo Queen (gambar:source)

Lukisan Voodoo Queen juga merupakan lukisan yang bisa bergerak sendiri. Lukisan ini merupakan lukisan karya CM Gandolfo yang merupakan gambar potret seseorang yang dikenal sebagai “Ratu Voodoo”, praktik perdukunan Afrika. Ratu ini bernama Marie Laveau. Saat ini, lukisan Voodoo Queen berada di Historic Voodoo Museum, New Orleans.

Lukisan ini bisa dikatakan bergerak sendiri diketahui ketika para pengunjung yang datang ingin memotret lukisan ini tak pernah mendapatkan hasil yang bagus. Sebagian orang merasakan tatapan dingin sang ratu yang seakan terus mengikuti gerak-gerik pengunjung, bahkan ada yang mengaku hingga didatangi sang ratu di dalam mimpi.

Berdasarkan kisahnya, sang ratu adalah wanita berdarah Creole yang lahir dan tinggal di Louisiana, New Orleans dan menikah dengan pria imigran Haiti pada 1820. Mereka pun memiliki dua orang anak, namun meninggal sebelum usia dewasa. Tidak lama kemudian, suami sang ratu juga meninggal tanpa diketahui penyebabnya.

Ratu ini terkenal mendalami praktik voodoo, dan namanya baru terkenal sekitar tahun 1857. Namanya dikaitkan dengan ilmu perdukunan asal Afrika dan tercatat dalam sebuah dokumen.

4. The Hands Resist Him

The Hands Resist Him (gambar:source)

Dan lukisan terakhir yang katanya bisa bergerak sendiri yakni lukisan The Hands Resist Him. Lukisan ini dibuat pada tahun 1972 dan merupakan karya dari Bill Stoneham. Pada tahun 2000, lukisan ini muncul di e-Bay dan seketika menjadi bahan perbincangan orang banyak. Pihak e-Bay pun menjuluki lukisan ini dengan sebutan “Haunted Painting” atau Lukisan Berhantu.

Dalam lukisan ini digambarkan seorang anak laki-laki yang berdiri di depan sebuah pintu kaca, dimana kaca-kaca tersebut terlihat beberapa telapak tangan yang seperti menekan kaca. Di sebelah anak laki-laki itu juga terdapat sebuah boneka perempuan yang sedang berdiri.

Pemilik lukisan yang sebelumnya mengaku bahwa webcam-nya menangkap gambar yang berubah pada lukisan. Di malam yang berbeda, pemiliki juga melihat bahwa boneka perempuan yang berdiri sebelah anak laki-laki itu seperti menodongkan senjata api yang seolah menyuruh anak laki-laki untuk keluar dari lukisan. Tak hanya itu, anak pemilik lukisan ini pun mengatakan kepada ibunya bahwa ia melihat kedua anak di dalam lukisan tersebut bertengkar pada malam hari.

Dan parahnya lagi, sebagian orang juga mengaku merasakan reaksi yang aneh ketika mengamati lukisan tersebut dan ada pula yang merasakan sakit hingga pingsan.

Nah, itulah dia 4 lukisan misterius yang katanya bisa bergerak sendiri.