Chatting Fotografer dan Orang Mau Nikah ini Jadi Viral, Nawarnya Kebangetan!

http://style.tribunnews.com/2017/08/27/viral-chatting-fotografer-orang-mau-nikah-jadi-kesal-karena-nawar-kebangetan-bisa-free-kalau?page=all

Inafeed.com – Akibat kebutuhan ekonomi yang rendah, tawar menawar saat membeli barang memang selalu jadi perhitungan. Begitu pula dengan persiapan menikah. Mereka kadang selalu memperhitungkan biaya nikah mulai dari seserahan, busa , bahkan photografer.

Jasa Fotografer memang sangat penting pada prosesi pernikahan. Kadang para calon pengantin memilih fotografer yang profesional agar hasil foto lebih berkualitas. Namun seperti yang banyak kita ketahui jika ada harga ada kualitas.

Jasa fotografer yang mahal memang sudah tidak diragukan lagi hasilnya juga pasti berkualitas apalagi fotografer tersebut sudah terkenal dengan kualitas jepretan yang bagus.

Dan kali ini ada sebuah kisah dari seorang fotografer bernama Ahmad yang mengunggah percakapan chat dari orang yang mau nikah di akun media sosialnya.

Tawar menawar (gambar:source)
Tawar menawar (gambar:source)
Tawar menawar (gambar:source)
Tawar menawar (gambar:source)
Tawar menawar (gambar:source)
Tawar menawar (gambar:source)
Tawar menawar (gambar:source)

Kata Ahmad, orang yang maun nikah ini meminta banyak hal mulai dari video liputan sampai cetak foto dan mendapat frame.Tapi sayangnya orang itu menawar dengan harga yang tidak wajar.

Menanggapi hal ini Ahmad membuatnya menjadi bahan guyonan. Dia mengunggah percakapan chat itu ke Facebook dan menjadi viral.

Awalnya orang yang mau nikah itu tanya-tanya kepada Ahmad selaku fotografer. Dia minta ada video dan foto di acara pernikahannya.

Bahkan orang itu juga minta untuk dibuatkan video cinematic selkain video liputan. Orang yang mau nikah itu juga minta agar fotonya dicetak eksklusif.

Dia minta dibuatkan album kolase dan foto dicetak besar.

Setelah tanya-tanya, sang fotografer lantas menjawab bahwa dengan paket lengkap seperti itu di gedung biayanya paling murah Rp 20 juta.

Mengetahui harga segitu, si orang yang mau nikah jadi kaget. Orang yang mau nikah itu cuma punya uang Rp 3 juta untuk jasa fotografer.

Bahkan dia juga berpendapat kalau jasa cetak itu bsia murah. Lantas si fotografer menjelaskan mengapa harga jasanya bisa sampai Rp 20 juta.

“Untuk liputan seperti Anda minta bukan 2 atau 3 orang.”

“Videografer 3 orang, Fotografer 3 orang, klo 3 juta biaya produksi aja minus trs gimana Saya bagi-bagi fee ke crew.”

Walau sudah dijelaskan seperti itu, si orang yang mau nikah malah menduga yang tidak-tidak.

Percakapan chat fotografer dengan orang yang mau nikah ini terus berlanjut. Sampai-sampai mereka membanding-bandingkan harga gedung mewah dengan jasa foto.

Adu pendapat keduanya sampai membuat emosi, karena megeluarkan kata ynag tidak enak didengar. Mendapatkan kejadian seperti ini Ahmad lantas menulis:

“Kayaknya Nih orang nikahan mewah tp dananya ngutang, minta dokumentasi hasilnya Video liputan, Video cinematic, Album kolase 10 Sheet, Pembesaran Kanvas 40×60 + Frame 2 biji, Soft Copy. nawar harga 3 jt” “Dripada kerja bakti tak kasih Free aja cuma, Ada liputan Video + Foto khusus malam pertama… tak kasih dah gratis smuanya”

Postingan Ahmad Baihaqi Al Aziz yang diunggah pada 24 Agustus ini telah mendapatkan lebih dari 2 ribu share dan 900 like.

Sementara itu beberapa netizen yang juga fotografer ikutan berkomentar.

“Wkwkkw.. Kemaren ada tmn kantor yang minta bantuan foto liputan 2 hari.. Cm dikasih duit 500rb…. Ane bilang.. Buat sewa kamera sama lensa aja kurang…. Drpd capek trus dibully mending cari orang lain aja..” tulis Mas Ecko.

“Wwkwkwkwkwkwk…cetak kolase kanvas sama frame aja udah ketauan berape ” tulis Bayu A Pradana.

“Alamak Banyak mau nya nawar 3jt…Syaaadizzz niaaan” tulis Tintin Liu.

Gimana menurut kamu guys ?