Sempat Jadi Viral, Kehidupan Bocah 13 Tahun Penjual Es Keliling ini Akhirnya Terkuak, Ternyata bohong?

https://today.line.me/id/pc/article/Kehidupan+Bocah+13+Tahun+Penjual+Es+Keliling+Terkuak+Ternyata+Bohong-wrKp5w?utm_source=facebook&utm_medium=linetodayhome&utm_campaign=home_a

Inafeed.com – Pengakuan bocah berusia 13 tahun bernama Adit yang mengaku menjadi tulang punggung keluarga dengan rela menjadi penjual es keliling ini ternyata hanyalah hoax.

Adit yang juga mengaku anak yatim ini membuat banyak orang simpati kepadanya. Bahkan banyak orang yang berusaha melakukan donasi demi bisa membantu perekonomian Adit.

Tapi ternyata semua pengakuan tersebut hanyalah hoax. Pengakuannya terbukti tidak benar setelah Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta mengungkap fakta dan menjelaskan kehidupan Adit yang sebenarnya.

Dari penjelasan Dinsos DKI Jakarta, bocah yang bernama lengkap Aditia April Setiawan itu tinggal bersama kakek dan neneknya. Sedangkan keberadaan sang ayah tidak diketahui dan ibunya bekerja sebagai tenaga kerja wanita (TKW).

Adit (gambar:source)

Dan kenapa Adit harus berdagang es ? Ini karena Adit disuruh neneknya untuk menjual es hasil buatannya. Bila es dagangan Adit tidak habis, maka dia akan di marah neneknya. Itulah Adit selalu berusaha menghabiskan es buatan neneknya dengan berpura – pura menjadi tulang punggung keluarga agar mendapatkan belas kasihan banyak orang.

Setelah di klarifikasi ke rumahnya, ternyata Adit tinggal di rumah hunian yang cukup memadai. Fasilitas dan bentuk rumahnya pun standart.

Mereka bukanlah dari keluarga susah atau miskin, bangunan rumahnya pun tergolong lumayan bagus dibanding dengan rumah tetangga kanan-kirinya. Kakeknya sebagai nelayan masih segar dan punya usaha bagan. Sedangkan neneknya, menurut keterangan warga, punya usaha meminjamkan uang kepada warga yang membutuhkan,” tulis Dinsos DKI dalam posting-an, seperti yang dilansir dari Line.me (31/8/2017).