5 Makanan Pencuci Mulut Ini Harganya Luar Biasa Mahal

5-makanan-pencuci-mulut-termahal-di-dunia-0e64

Situshiburan.com – Sebagian orang memiliki kebiasaan berupa mengonsumsi makana pencuci mulut setelah makan menu utamanya. Biasanya makan pencuci mulut ini berupa buah-buahan, es,  ataupun salad yang disajikan setelah menu utama selesai di santap.

Makanan pencuci mulut ini bisa berharga murah, sedang bahkan sangat mahal. Nah, kali ini kita akan membahas beberapa makanan pencuci mulut yang terkenal harganya sangat mahal di dunia.

Lalu, seperti apa ya makanan pencuci mulut yang terkenal dengan harga yang sangat mahal ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir m.infospesial.net.

1. Diamond Fruitcake (Rp 22 Miliar)

1

Diamond Fruitcake merupakan salah satu makanan pencuci mulut yang sangat mahal. Makanan ini dihiasi dengan 223 berlian kecil. Namun, untuk mendapatkannya, kamu harus mengeluarkan uang sebesar 1,65 juta dollar AS atau setara dengan Rp 22 Miliar  untuk sebuah  makanan pencuci mulut ini.

2. Strawberries Arnaud (Rp 19,3 Miliar)

2

Makanan pencuci mulut selanjutnya adalah Strawberries Arnaud yang disajikan dengan krim dan mint. Makanan ini dijual dengan harga 1,4 juta dollar AS atau setara dengan Rp 19,3 miliar. Sebab Strawberries Arnaud ini dengan 4,7 karat berlian merah jambu.

3. Platinum Cake (Rp 1,7 Miliar)

3

Platinum Cake ini merupakan kue yang dibuat oleh seorang koki Jepang yang bernama Nobue Ikara. Kue ini terkenal mewah sebab ditutupi dengan frosting putih dan dihiasi dengan hampir semua platinum. Ada rantai, pin dan kalung  yang semuanya terbuat dari platinum.  Kue ini dijual dengan harga Rp 1,7 miliar.

4. Frrrozen Haute Chocolate (Rp 345 Juta)

4

Frrrozen Haute Chocolate dijual dengan harga Rp 345 juta . Makanan penutup ini dibuat dari coklat 14 negara yang berbeda, susu, dan emas 24 karat. Di atasnya dilengkapi dengan serutan truffle dan whipped cream.

5. The Fortress Stilt Fisherman Indulgence (Rp 200 juta)

5

Untuk menikmati makanan penutup yang satu ini kamu harus menyiapkan uang sebanyak Rp 200 juta. Makanan ini terbuat dari Irlandia, buah eksotis, dan cokelat. Makanan ini juga menggambarkan seorang nelayan yang tergantung pada panggung.

Nah, itulah dia ke lima makanan pencuci mulut yang harganya selangit.