8 Hal ini Akan Terjadi Pada Tubuh Kamu Ketika Berhenti Minum Kopi

044884600_1438269889-coffee

Palingseru.com – Kopi merupakan salah satu minuman yang paling banyak digemari masyarakat Indonesia. Selain enak, minuman yang satu ini juga menyegarkan. Tapi sayangnya, kopi bisa membuat seseorang kecanduan, dan hampir tidak bisa lepas dari kopi.

Kandungan didalam kopi tentunya akan mempengaruhi perubahan dalam tubuh kamu. Begitu juga saat kamu memutuskan untuk tidak minum kopi.

Diketahui ada delapan hal yang akan terjadi didalam tubuh kamu ketika kamu berhenti minum kopi. Mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Liputan6.com.

1. Rasa tak menyenangkan

Saat memutuskan untuk berhenti minum kopi, sebaiknya kamu mengatakannya kepada seluruh anggota keluarga. Sebab kamu akan mengalami rasa tak menyenangkan seperti merasa kelelahan, sakit kepala dan perubahan suasana hati.

2. Berat badan turun

Berat badan juga akan mengalami penurunan jika kamu berhenti minum Kopi. Sebab, saat minum kopi kebanyakan orang tak menyadari jika banyak jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuhnya dengan makan kacang, goreng pisang, kue dan lainnya saat minum kopi.

3. Berat badan bertambah

Tahukah kamu bahwa kafein didalam kopi dapat menekan nafsu makan kamu sehari-hari. Namun, saat kamu tidak lagi minum kopi maka kamu akan terus merasa lapar dan dapat menambah berat badan kamu.

4. Tidur lebih banyak dan berenergi

Orang yang tak minum kopi akan memiliki kualitas tidur yang lebih baik dan lebih nyenyak, jika dibandingkan dengan orang yang minum kopi. Tidur nyenyak dan berkualitas akan membuat tubuh kamu berenergi.

5. Lebih tenang

Menurut Wesley, saat seseorang tidak lagi minum kopi, maka rasa cemas dan stresnya akan berkurang. Sebab kafein adalah stimulan yang akan membuat sistem saraf bekerja lebih keras.

6. Performa olaharaga berkurang

Kopi mengandung banyak kafein yang dapat membuat seseorang lebih bertenaga saat berolahraga. Namun, saat tak lagi mengonsumsi kopi, maka tubuh akan terasa lemas dan tak bertenaga.

7. Perut lebih nyaman

Selain mengandung banyak kafein, kopi juga mengandung  asam bagi perut, sehingga saat mengonsumsi kopi maka perut akan terasa ingin buang air besar. Tapi, ketika tidak lagi mengonsumsi kopi makan perut akan terasa lebih nyaman.

8. Kehilangan sumber antioksidan

Orang yang memutuskan untuk tidak minum kopi, maka ia akan kehilangan sumber antioksidan. Sebab kopi adalah sumber antioksidan nomor satu bagi masyarakat Amerika Serikat. Minuman ini dapat memperkecil resiko terkenanya penyakit kanker.

Nah, itulah dia ke delapan hal yang akan terjadi jika kamu tidak lagi minum kopi.