5 Hal Yang Sering Terjadi Pada Cinta Pertama

cinta-yang-terlalu-emosional

Situshiburan.com – Kalau berbicara tentang percintaan, pasti yang sering dibahas adalah cinta pertama. Cinta pertama memang menjadi topik yang menyenangkan untuk dibahas. Sebab cinta pertama itu unik, menarik, manis, dan lucu.

Saat seseorang jatuh cinta untuk pertama kalinya, pasti dunia akan terasa berbunga-bunga baginya. Setiap kali melihat orang yang dicintainya, pasti hatinya akan terasa melayang-layang di udara yang penuh dengan bunga berwarna warni. Ohh indahnya …

Hemm .. hmmm … Tapi kita harus tahu nih ada lima hal yang sering terjadi pada cinta pertama. Apa aja sih ke lima hal tersebut ?

Pasti penasaran ! Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Cinta pertama tidak selalu cinta sejati

Banyak kali orang yang menganggap bahwa cinta pertama adalah cinta sejatinya. Sebab mereka sudah merasa bahagia dengan cinta pertamanya tersebut. Tapi kenyataannya tidak selamanya cinta pertama itu menjadi cinta sejati, dan berakhir bahagia. Meskipun kamu berpikir bahwa dirinya adalah belahan jiwa kamu, tetap saja kamu tidak bisa memastikan bahwa dia akan bersama dengan mu selamanya atau tidak.

2. Cinta yang terlalu emosional

Cinta pertama juga sering kali membuat seseorang terlalu emosional. Saat seseorang telah merasakan cinta pertama, mereka akan merasa tergila-gila dan tidak bisa hidup tanpa orang yang dicintainya tersebut. Hal ini terlalu emosional sehingga sangat tidak baik untuk kamu. Jadi, mulailah untuk mengontrol emosi dan diri kamu.

3. Tergoda untuk mengorbankan apa yang disukai nya

Cinta pertama terkadang membuat kita rela mengorbankan apa pun untuk dia. Mungkin itu pertama kalinya kamu merasakan cinta yang bahagia sehingga membuat kamu tak mau kehilangannya. Kamu pun terpancing untuk rela berkorban demi orang yang kamu cintai.

4. Memiliki harapan yang tidak masuk akal

Saat kamu jatuh cinta untuk pertama kalinya, kamu akan mulai memiliki harapanĀ  yang tidak masuk akal. Kamu mulai membayangkan kehidupan cinta kamu seperti drama-drama cinta kamu lihat di televisi. Padahal kehidupan cinta didunia nyata dan di dunia perfilman akan sangat jauh berbeda.

5. Hidup dari harapan palsu

Sering kali kamu berpikir bahwa kamu dan dia ditakdirkan untuk bersama sehingga kamu pun rela berkorban demi mempertahankan hubungan kamu tersebut. Padahal, jika hubungann kamu tak pantas untuk diperjuangkan kenapa kamu harus memperjuangkannya ?

Berhentilah untuk berpikir jika kamu dan dia adalah satu. Coba lah lihat kenyataan jika dia memang bukan ditakdirkan untuk kamu.

Nah, itulah dia ke lima hal yang sering terjadi pada cinta pertama.