Ini dia 3 Pesta Gol Timnas Indonesia saat dilatih Indra Sjafri. Salah satunya Menang 25-0

https://www.brilio.net/olahraga/ini-3-pesta-gol-timnas-saat-diasuh-indra-sjafri-rekornya-menang-25-0-170908o.html

Inafeed.com – Dikabarkan jika Timnas Indonesia U-19 memetik kemenangan besar di partai kedua Grup B Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium pada Kamis (7/9) malam. Garuda Nusantara berhasil mengalahkan Filipina dengan skor telak sembilan gol tanpa balas.

Tentu saja kemenangan ini membawa Timnas Indonesia U-19 menempati posisi puncak klasemen sementara Grup B.

Demi mengapresiasikan dan memberi semangat kepada para atlet, para masyarakat Indonesia sangat berbangga. Mereka menyambut para atlet dengan begitu antusias dengan harapan rekor gol bakal kembali diukir Timnas dan mampu meraih juara.

Dibalik kabar kemenangan ini, ternyata sosok Indra Sjafri ini yang berjuang penuh dalam melatih para atlet. Indra Sjafri juga menjadi pelatih pertama kalinya untukĀ  Tinmas bisa meraih kemenangan hingga lawan tak bisa membalas gol.

Ada 3 pesta gol yang dilatih oleh Indra Sjafri yang juga berujung pada kemenangan. Dilansir dari Brilio.net, inilah dia diantaranya :

1. Timnas U-19 vs Filipina di Piala AFF U-18 2017 (9-0)

pesta gol (gambar:source)

Dalam Timnas U-19 vs Filiphina di Piala AFFU-18 2017 yang lalu Timnas berhasil mencetak 9 gol tanpa balas (9-0). Dari 9 gol itu Feby Eka Putra mencetak tiga gol, sementara empat gol lainnya masing-masing dibagi rata oleh Egy Maulana Vikri dan M. Iqbal. Sedangkan, sisanya dicetak M. Rafli dan Resky Fandi Witriawan.

2. Timnas U-18 vs Pakistan di Piala Pelajar Asia 2012 (25-0)

pesta gol (gambar:source)

Sementara dalam Tinmas U-18 vs Pakistan di Piala Pelajar Asia 2012, Indonesia berhasil mencetak 25 gol tanpa balas (25-0). Tercatat 12 gol dilesakkan Sabeq Fahmi Fahrezy. Sementara, sisanya masing-masing dua gol dilesakkan oleh Jali, Muchlis, Zulfikar, Daolo, Mariando serta Hagi, Eriyanto, dan Syamsul dengan masing-masing satu gol.

3. Timnas U-16 vs Guam di Piala Asia U-16 2011 (17-0)

pesta gol (gambar:source)

Dan terakhir, pesta gol Timnas Indonesia si bawah pelatih Indra Sjafri yakni ketika Timnas U-16 vs Guam di Piala Asia U-16 tahun 2011 berhasil mencetak 17 gol tanpa balas. Lesakan 17 gol itu dicetak oleh Ichsan Kurniawan (5 gol), Terens Owang Puhiri (4 gol), Tedi (4), Marthius Asso (2), Sabeq Fahmi (1), dan Hariansyah (1 gol).

Nah, itulah dia ketiga pesta gol Timnas Indonesia saat dilatih Indra Sjafri. Keren ya guys.

iklan